Jakarta (ANTARA News) - Pelatih klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, Jose Mourinho menyambangi Indonesia atas undangan pengusahan asal Singapura, Peter Lim hari ini.

Jose Mourinho yang datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat khusus itu tiba sekitar pukul 17.00 WIB melalui Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Selanjutnya pelatih asal Portugal ini menuju hotel di bilangan Jakarta Pusat.

Pelatih yang berjulukan "The Special One" tiba di Hotel Borobudur sekitar pukul 17.45 WIB. Saat masuk hotel bintang lima itu, Jose Mourinho hanya melambaikan tangan kepada pendukungnya yang sejak siang hari menunggunya.

Pendukung setianya itu tidak hanya satu klub, melainkan banyak klub mulai Madridista (suporter Real Madrid) dan Interisti (suporter Inter Milan).

Kedatangan Jose Mourinho ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungannya ke Singapura. Salah satu tujuan dari kunjungan ke Singapura adalah mendukung yayasan olahraga yang dirikan oleh Peter Lim yaitu Singapore Olympic Foundation (SOF).

Yayasan yang dirikan oleh pengusaha asal Singapura ini adalah yayasan yang salah satu programnya adalah memberikan dukungan terutama memberikan bea siswa bagi atlet-atlet berbakat.

Mantan pelatih Chelsea itu datang ke Indonesia didampingi oleh agen kelas dunia Jorge Mendes. Mendes adalah agen sepakbola yang menangani Cristiano Ronaldo, Quaresma, Luis Nani, termasuk Jose Mourinho sendiri.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Hotel Borobudur, hotel bintang lima ini akan menjamu mantan pelatih Inter Milan itu dengan sajian khas Indonesia yaitu sop buntut.
(ANT)