Sabtu, 2 Agustus 2014

Teknologi In Memory SAP tawarkan kecepatan

Rabu, 13 Juni 2012 21:22 WIB | 4.826 Views
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia solusi peranti lunak SAP menawarkan teknologi In-Memory yang dapat mempercepat database dan aplikasi pelanggan dalam jumlah besar sehingga tercipta efisien kerja.

Managing Director SAP Indonesia mengatakan teknologi In Memori adalah inovasi mutakhir untuk mengubah dunia dalam banyak hal seperti penelitian dan lain-lain. Teknologi itu menawarkan kecepatan data tingkat tinggi dan efisien.

"Jadi Pengelolaan data yang sebelumnya dibutuhkan waktu berhari-hari, dengan teknologi itu hanya dalam beberapa detik saja. Jauh lebih cepat," katanya ketika menggelar jumpa media dalam rangka SAP Forum di Jakarta pada Rabu (13/6).

Singgih mengatakan sejauh ini banyak perusahaan di Indonesia terutama dalam bidang perkebunan dan pertambangan yang menggunakan teknologi In-Memori tapi membutuhkan proses yang lama untuk memperkenalkan teknologi tersebut. Karena itu, SAP memiliki sebuah mesin untuk membuktikan kecepatan teknologi tersebut.

Tekonologi yang baru dikenalkan pada 2011 itu memungkinkan pengguna menyimpan data-data dan aplikasi di dalam memory bukan hard disk sehingga proses kerja lebih cepat karena tidak ada proses mekanik dan biaya lebih murah.

Teknologi itu juga memiliki daya tampung yang tidak terbatas. Data yang berukuran 10 Terra Byte bisa di-convert menjadi 1 TB dan berdasarkan kebutuhan.

Saat ini SAP mempekerjakan lebih dari 55.000 orang lebih dari 50 negara dan melayani lebih dari 183.000 pelanggan di seluruh dunia.

Seratus merek paling terkemuka di dunia menggunakan 85 persen peranti lunak SAP. Di Asia Tenggara, SAP melayani hampir 4.000 pelanggan yang terdiri dari perusahaan-perusahaan besar dan usaha kecil menengah.

(adm)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga