Minggu, 26 Oktober 2014

Marzuki: tudingan Wa Ode mengada-ada

| 1.871 Views
id Wa Ode Nurhayati, suap dana PPID,wakil rakyat
Marzuki: tudingan Wa Ode mengada-ada
Ketua DPR RI Marzuki Alie. (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai tudingan tersangka kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) Wa Ode Nurhayati mengada-ada. 

"Wa Ode menuding ada mafia anggaran, menuding Anis Matta, tudingan terkesan melebar kemana-mana. Ya gak apa-apa kalau benar, tapi kalau salah ya saya maafin sajalah," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis. 

Ia juga merasa kasihan kepada politisi Partai Amanat Nasional itu karena bila tudingan itu tak benar, maka bisa dikenai hukuman penjara. 

"Kasian karena terus terang tuduhan pencucian uang itu tidak ringan loh, itu bisa 20 tahun," tambah Marzuki. Oleh karenanya, ia menyarankan kepada Wa Ode agar terbuka dan jujur terkait dana PPID itu. 

"Jadi saya menyarankan kepada dia, sebaiknya dia ceritakan sejujurnya bagaimana proses di Banggar, bagaimana dia mendapat uang. Gak usah ditutupi, jadi akan terbuka semua permainan. Kalau dia menutupi yang dia lakukan, menuding kanan kiri, ini kan menjadi gelap. Dan justru membingungkan banyak orang," kata Marzuki.

Dalam sidang perdananya, Wa Ode membeberkan bahwa Ketua DPR RI menerima dana Rp300 miliar, sementara wakil ketua DPR RI lainnya masing-masing menerima Rp250 miliar dan pimpinan Banggar Rp250 miliar. 

(Zul) 

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga