London (ANTARA News) - Pimpinan klasemen MotoGP Jorge Lorenzo menyatakan ia menampik tawaran Honda untuk menggantikan pebalap dari Australia, Casey Stoner.

Yamaha dua hari lalu mengumumkan bahwa pebalap asal Spanyol itu akan bersama mereka hingga akhir musim 2014 dan Lorenzo mengatakan kepada wartawan di Inggris GP bahwa ia memiliki keputusan di dalam hati.

"Saya amat gembira bertahan di sini," kata pebalap yang bersama Yamaha sejak 2008 dan memenangi gelar 2010 bersama tim pabrikan Jepang itu.

"Rasanya merupakan keputusan sulit saat ini karena saya dapat tawaran dari yang lain, Honda, dan keputusannya amat berat. Tetapi akhirnya saya mendengar kata hati dan hati saya mengatakan Yamaha," katanya seperti dikutip Kantor Berita Reuters.

Dia juga mengatakan menunggu kemungkinan Stoner mengubah keputusannya dan kembali ke Honda tahun mendatang. "Saya kira tempat itu terbuka bagi Casey," katanya .

Stoner, juara bertahan, bulan lalu mengatakan ia akan mundur pada akhir musim ini karena sudah kehilangan cintanya pada olahraga itu.
 (A008)