Sabtu, 20 Desember 2014

"Kemiskinan bukan halangan meraih cita-cita"

| 3.391 Views
id kemiskinan, cita-cita, menteri sosial, pendidikan anak-anak, panti asuhan
Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri (FOTO ANTARA)
Kemiskinan tidak menghalangi orang untuk mencapai cita-citanya
Ambon (ANTARA News) - Kemiskinan bukan halangan bagi siapa saja untuk meraih cita-cita, demikian kata Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri saat mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Melati Al Khairat, Ambon.

"Kemiskinan tidak menghalangi orang untuk mencapai cita-citanya. Silahkan bercita-cita tinggi tapi yang penting bagaimana menjadi orang yang saleh," kata Mensos.

Mensos, pada Jumat, mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Melati Al Khairat dan Yayasan Ittaqollah di Ambon untuk menyerahkan bantuan masing-masing sebesar Rp80 juta.

Dalam kunjungan itu, Salim berdialog dengan anak-anak panti asuhan dan mengingatkan agar mereka rajin belajar untuk mencapai cita-cita mereka dan tidak putus asa dengan keadaan.

Yuli, salah satu anak panti asuhan mengatakan pada Mensos bahwa ia bercita-cita menjadi dokter.

"Kalau jadi dokter, jika orang miskin berobat bayar apa tidak," tanya Mensos pada Yuli yang menyatakan tidak akan memungut bayaran pada orang miskin.

Sementara, Sulaiman, siswa kelas 6 SD yang menjadi korban konflik Ambon, mengatakan bercita-cita menjadi polisi.

"Ingin jadi polisi supaya Ambon aman," kata Sulaiman.

Salim Segaf Al Jufri berada di Provinsi Maluku dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari sejak Kamis (14/6) dan menyerahkan bantuan sosial untuk daerah tersebut.

(D016/A011)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga