Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket Satria Muda Britama Jakarta menyatakan akan tetap tampil all out pada South East Asian Basketball Association (SEABA) Stankovic Cup di Thailand 3-7 Juli mendatang walaupun persiapan untuk ke ajang tersebut belum ideal karena sebagian pemain tidak akan berpartisipasi.

"Persiapan kami bisa dibilang jauh dari maksimal karena ada beberapa pemain yang tidak ikut. Tapi kami akan jalani terus dan berusaha semaksimal mungkin dipertandingan. Kami akan tetap tampil all out," ujar pelatih SM Ocky Tamtelahitu di Jakarta, Jumat.

Ocky melanjutkan, sejumlah pemain dipastikkan tidak memperkuat SM pada ajang tersebut. Sebagian ada yang ikut berlaga membela Indonesian Warriors di ajang ASEAN Basketball League (ABL) dan juga mengikuti persiapan PON (Pekan Olahraga Nasional).

"Saya pikir ini tidak masalah karena menurut saya ini fair. Justru ini bagus untuk mereka, untuk Indonesia Warriors dan untuk daerah masing-masing pemain yang ikut PON. Yang jelas di Thailand kami akan tetap tampil ngotot," tambah Ocky.

Para pemain SM yang turun membela Indonesia Warriors dalah Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu. Sedangkan yang melakukan persiapan PON adalah Raylly Pratama (Jateng), Riza (Jateng), Gunawan (Kaltim) dan Vamiga Michel (Kaltim).

Selain itu SM juga kekurangan dua pemain yang belum dapat dipastikan apakah bisa ikut atau tidak. Mereka adalah William Darmasaputra dengan status pending karena injury dan Youbel Sondakh yang sedang menjalani terapi lutut di Filipina.

Sementara ketika ditanyai tentang target, Ocky mengatakan timnya akan bermain sebaik mungkin. "Kalau di NBL kami menang terus karena sudah mengenal lawan. Disini, kami belum mengetahui lawan, yang jelas Filipina berat," tandas Ocky.

SM harus terlebih dahulu melewati fase kualifikasi Stankovic Cup yang berlangsung pada tanggal 3-7 Juli mendatang di Chiang Mai, Thailand. Jika lolos lanjut ke FIBA Asia Champions Cup atau Stankovic Cup di Tokyo, Jepang, 14-22 September mendatang.

(ANT)