Kamis, 31 Juli 2014

Tim terbaik tidak selalu menang, kata Ibra

Sabtu, 16 Juni 2012 10:15 WIB | 3.583 Views
Tim terbaik tidak selalu menang, kata Ibra
Pemain timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic (hp/12)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah menelan kekalahan 2-3 atas Inggris, dan sudah pasti tersingkir dari Piala Eropa 2012, Kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic tetap menanggapi kemalangan itu dengan aura berpikir positif.

"Kami tim yang lebih baik saat ini," kata Ibra seperti dikutip Antaranews dari laman UEFA.

Pemain AC Milan itu menilai rekan-rekan satu timnya sudah bisa bermain secara terorganisir. Apalagi ketika mereka berhasil unggul sementara 2-1 di awal babak kedua.

Kalaupun pertandingan berakhir kalah, menurut Ibra, kekalahan atas Inggris ini bukanlah karena faktor Swedia bermain jelek.

"Itu merupakan ketidakberuntungan bagi kami," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Ibra menambahkan, semua pemain Swedia harusnya bangga karena telah bermain sebaik itu. Terutama bangga dengan usaha keras mereka sendiri di lapangan yang sangat luar biasa.

"Kami bermain dengan cara yang kami inginkan, tapi mereka mencetak tiga gol dan kami hanya dua," kata Ibra.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh pemain Swedia lainnya, Sebastian Larsson. Menurutnya mereka bahkan telah bermain lebih baik dari yang diperagakan oleh Inggris.

Gelandang Sunderland itu menambahkan, seharusnya gol Inggris yang membuat keadaan menjadi seimbang 2-2 itu tidak perlu terjadi. Terutama ketika tendangan keras Theo Walcott dari luar kotak penalti itu membentur kakinya, sehingga arah bola jadi sulit ditebak oleh kiper Andreas Isaksson.

Namun, bagi Larsson semua itu tidak penting, terutama ketika dia merasa Swedia telah bisa bermain baik sebagai satu-kesatuan tim yang utuh.

"Hari ini kami merasa sebagai tim yang terbaik, tapi tim terbaik tidak selalu menang. Ini masalah perolehan gol, dan kami tidak bisa melakukannya," kata Larsson. (lod)

Penerjemah: PR Wire

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga