Jumat, 24 Oktober 2014

Lion buka penerbangan Bandung - Denpasar

| 5.965 Views
id rute baru lion air, bandung-denpasar
Bandung (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute baru Bandung - Denpasar dan Bandung - Surabaya sekaligus meramaikan penerbangan di jalur itu.

"Potensi jalur Bandung - Denpasar dan ke Surabaya cukup potensial, bukan sekedar meramaikan karena memang pasarnya masih sangat terbuka," kata GM Service Lion Air Ari Azhari di Bandung, Sabtu.

Rencananya Lion Air akan melakukan penerbangan perdana rute Bandung - Surabaya pada Selasa (19/6) yang beroperasi setiap hari dengan jadwal penerbangan dari Bandung pukul 16.10 WIB.

Sementara itu penerbangan rute Bandung - Denpasar akan dilakukan mulai Rabu (20/6) dengan jadwal penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 14.20 WIB Kedua penerbangan itu akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.

"Target bulan pertama load factor 80 persen, dan kami sangat optimis," kata Ari.

Lion Air memberikan penawaran kepada penumpang dari Bandung untuk mendapat penerbangan konektivitas dari sejumlah kawasan di Indonesia Timur antara lain ke Makasar, Bima, Maumere dan beberapa kota di Indonesia Timur lainnya.

"Setibanya di Surabaya, bisa melanjutkan untuk penerbangan ke daerah lainnya ke Indonesia Timur, katanya.

Lion Air membuka tarif promo Bandung - Surabaya Rp360 ribu dan Bandung - Denpasar Rp522 ribu.

Lebih lanjut, Ari menyebutkan peluang untuk membuka penerbangan dari Bandung ke sejumlah kota lainya cukup terbuka, termasuk kemungkinan untuk membuka penerbangan langaung ke Singapura, Kualumpur maupun Bangkok.

Penerbangan via Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan terus berkembang pascapenebalan landasan atau overlay sehingga memungkinkan didarati pesawat berbadan lebar seperti A-320.

Bahkan pada September 2012, PT Angkasa Pura II akan melakukan perluasan terminal penumpang sehingga daya tampungnya bisa lebih besar dan bisa melayani jadwal penerbangan lebih banyak lagi.
(S033)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga