Selasa, 21 Oktober 2014

Wapres disambut Bendera Merah Putih siswa SD

| 2.449 Views
id Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Ambon, Maluku, wapres, boediono
Wapres disambut Bendera Merah Putih siswa SD
ilustrasi Ratusan siswa membawakan tarian kolosal masuknya Islam di Maluku, pada gladi bersih penutupan MTQ XXIV tingkat nasional, di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku yang ditutup Wakil Presiden Boediono. (FOTO ANTARA/Embong Salampessy)
Ambon (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono disambut kibaran Bendera Merah Putih para siswa SD Negeri 2 Lateri, kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu siang, saat perjalanannya ke Bandara Internasional Pattimura.

ANTARA Ambon yang menyaksikan sambutan tersebut, melaporkan, puluhan siswa sangat gembira menyambut Wapres yang melintasi Jl.Wolter Monginsidi di kelurahan Lateri.

Mereka sejak Sabtu pagi rela menunggu Wapres melintasi kelurahan Lateri yang merupakan lokasi SD Negeri 2 setempat.

"Bangga dong menyambut Wapres yang berkunjung di Ambon sejak kemarin (Jumat) untuk menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur`an Nasional (MTQN) XXIV," ujar para siswa.

Sambutan para siswa SD Negeri 2 Lateri ini tidak diarahkan panitia daerah MTQN XXIV maupun Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Ambon.

"Kami saling mengkoordinasikan dan menyampaikan kepada para guru karena merasa terpanggil memeriahkan MTQN XXIV,"kata para siswa bangsa.

Mereka bersorak gembira hingga berloncatan karena kibaran bendera Merah Putih disambut Wapres dari dalam mobil dengan nomor polisi INDONESIA - 2.

Wapres terlihat melambaikan tangan sambil tersenyum menyambut kibaran bendera Merah Putih.

Sambutan siswa SD maupun SMP di Kota Ambon juga terlihat saat Wapres tiba di Ambon, Jumat petang saat melintasi sejumlah ruas jalan.

Wapres tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon pada Jumat (15/6) siang, selanjutnya sholat Jumat di Mesjid Pangkalan Udara (Lanud) setempat.

Setelah menutup acara bernuansa Islami dua tahunan yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/6) malam, Wapres melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemprov Maluku, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Begitu pun para bupati dan wali kota se-Maluku di Islamic Centre yang termasuk salah satu dari 11 proyek APBN maupun APBN senilai Rp1,05 triliun yang diresmikan Presiden Yudhoyono pada 9 Juni.
(L005/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga