Kamis, 23 Oktober 2014

Konser Radiohead di Toronto batal karena panggung ambruk

| 4.302 Views
id konser radiohead toronto, konser radiohead, band radiohead, panggung radiohead
Toronto (ANTARA News) - Konser grup band Inggris, Radiohead, di Toronto dibatalkan setelah atap panggung terbuka ambruk selama gladi resik dan pemeriksaan perangkat suara sebelum pertunjukan pada Sabtu (16/6).

"Bagian atap panggung ambruk," kata Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Toronto Kapten Mike Strapko seperti dikutip Kantor Berita Reuters.

Menurut beberapa petugas pemadam kebakaran dan polisi, insiden itu mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang lagi cedera.

Polisi mengatakan, anggota grup band tersebut tak ada di panggung saat peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat di Downsview Park, sekitar lima mil di sebelah utara pusat kota Toronto.

Seorang musikus Kanada yang bernama Dan Snaith, yang tampil dengan nama Caribou, telah berada di lokasi untuk membuka konser Radiohead pada Sabtu namun tak ada keterangan apakah ia berada di dekat panggung ketika kecelakaan terjadi.

Wakil dari perusahaan promosi konser itu, Live Nation, belum bisa dimintai komentar. Para pejabat Downsview Park juga belum berkomentar tentang kejadian itu, hanya mengonfirmasi bahwa konser Radiohead telah dibatalkan.

Menurut Juru Bicara Polisi Toronto Sersan Tim Burrows, sebanyak 20 orang sedang berada di sekitar panggung saat atap panggung ambruk.

Burrows mengatakan aparat kepolisian dan Kementerian Tenaga Kerja sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Radiohead, grup musik rock yang dipimpin oleh penyanyi Thom Yorke dan terkenal dengan lagu-lagu hits seperti "Creep" dan "Paranoid Android", sedang melakukan tur internasional pada musim panas tahun ini.

Album mereka pada 1997, "OK Computer", mengukuhkan grup itu sebagai salah satu kelompok musik papan atas pada dasawarsa ini.

Grup tersebut mengguncang dunia hiburan lewat koleksinya pada 2007 "In Rainbows", dan secara ambisius meluncurkan album itu dalam bentuk unduhan digital serta mengizinkan fans mereka untuk menetapkan sendiri harganya.

(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca