Kamis, 31 Juli 2014

Obama berbelasungkawa atas wafatnya putra mahkota Arab

Minggu, 17 Juni 2012 11:03 WIB | 4.626 Views
Obama berbelasungkawa atas wafatnya putra mahkota Arab
Preisden AS Barack Obama. (REUTERS/Larry Downing)
Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan belasungkawa atas wafatnya Putra Mahkota Arab Saudi Nayef bin Abdulaziz as-Saud dan memuji peran pangeran itu dalam membangun keamanan di negerinya serta di wilayah tersebut.

"Saya sangat sedih saat mengetahui wafatnya Putra Mahkota Nayef bin Abdulaziz as-Saud dari Arab Saudi," kata Presiden AS itu di dalam satu pernyataan tertulis yang dikutip Kantor Berita Xinhua.

Dalam pernyataan tertulisnya Sabtu (16/6), Obama mengatakan bahwa selama beberapa dasawarsa, Putra Mahkota Nayef menjadi Menteri Dalam Negeri dan mendedikasikan dirinya bagi keamanan Arab Saudi serta keamanan seluruh wilayah itu.

"Di bawah kepemimpinannya, Amerika Serikat dan Arab Saudi mengembangkan kemitraan yang efektif dan kuat dalam memerangi terorisme, yang telah merenggut nyawa banyak warga Amerika dan Arab Saudi," katanya.

Pangeran Nayef, yang telah lama sakit dan menjalani pengobatan di Swiss, meninggal dunia di Jenewa dalam usia 78 tahun pada Sabtu (16/6).

(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga