Kamis, 23 Oktober 2014

G-20 soroti subsidi dan investasi Indonesia

| 3.786 Views
id pertemuan g-20, iklim investasi, subsidi
G-20 soroti subsidi dan investasi Indonesia
Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Kita terus memperbaiki iklim investasi.
Los Cabos, Meksiko (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa permasalahan subsidi dan iklim investasi di Indonesia selalu menjadi perhatian utama negara-negara G-20.

"Indonesia terus terang yang sering ditekan itu adalah masalah subsidi," kata Yudhoyono di dalam pesawat kepresidenan saat melakukan penerbangan di atas Samudera Atlantik menuju forum G-20 di Meksiko, Minggu.

Meski mendapat kritik, Yudhoyono menegaskan akan tetap memberlakukan kebijakan subsidi jika itu benar-benar untuk kepentingan rakyat yang membutuhkan.

"Saya bertanggung jawab dan saya menyampaikan kepada teman-teman G-20, kalau subsidi itu membantu rakyat yang sangat miskin, kami harus (memberikan subsidi-red)," tukasnya.

Yudhoyono menegaskan, pertumbuhan ekonomi yang luar biasa tidak akan berarti jika di suatu negara tetap ada rakyat miskin dan menderita.

"Tetapi subsidi yang tidak tepat sasaran memang harus kita kurangi, karena hal itu mengurangi anggaran kita untuk membangun infrastruktur, pendidikan kesehatan, dan sebagainya," tuturnya.

Hal kedua yang selalu dibahas adalah iklim investasi, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di negara lain.

"Kita terus memperbaiki iklim investasi," kata Yudhoyono.

Salah satu fokus pemerintah terkait iklim investasi adalah memperbaiki infrastruktur.
(G003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga