Jumat, 31 Oktober 2014

Indonesia akan suarakan kepentingan UKM di forum G-20

| 4.579 Views
id pertemuan g-20, forum g-20, forum g-20 di meksiko, pertemuan g-20 di meksiko, UMKM di pertemuan g-20
Indonesia akan suarakan kepentingan UKM di forum G-20
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak menuju Los Cabos, Meksiko, Jumat (15/6), untuk menghadiri KTT G20 ke-7, KTT Rio+20 di Rio de Janeiro, Brazil, (20-22 Juni) dan kunjungan ke Ekuador (22-23 Juni). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Los Cabos, Meksiko, (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bersama delegasi Indonesia, dia akan menyuarakan kepentingan pelaku sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) dalam forum G-20 di Los Cabos, Meksiko.

"Nanti di Los Cabos saya diundang khusus untuk menghadiri sesi financial inclusion dan saya diminta bicara, karena mereka melihat contoh bahwa Indonesia is very-very serious dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah," kata Yudhoyono saat pesawat kepresidenan melintasi Samudera Atlantik menuju ke Meksiko.

Yudhoyono mengatakan, meski membuka diri untuk investasi dan perdagangan skala besar namun pemerintah Indonesia tetap menganggap UMKM sebagai sektor yang berperan besar bagi perekonomian negara dan bisa menjadi jaring pengaman saat krisis ekonomi.

"Harapan kita terus berkembang dan kalau berkembang hampir pasti kemiskinan berkurang secara bertahap, hampir pasti pengangguran juga akan berkurang," katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa pemerintah berusaha mendorong pertumbuhan sektor UMKM dengan memberikan subsidi dan insentif.

(G003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga