Minggu, 21 Desember 2014

Saina raih gelar ketiga di Indonesia Open

| 4.366 Views
id indonesia terbuka 2012, indonesia open 2012, saina nehwal, saina juara, super series premier,
Saina raih gelar ketiga di Indonesia Open
Pebulutangkis tunggal putri India Saina Nehwal, meraih gelar Indonesia Open ketiga setelah mengalahkan pemain China Li Xuerui di Jakarta, Minggu (17/6). (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Saya tahu bahwa tidak mudah bisa memenangi gelar juara selama tiga kali dalam empat tahun terakhir di negara yang sama
Jakarta, 17/6 (ANTARA) - Tunggal putri dari India Saina Nehwal merasa terhormat bisa meraih gelar juara turnamen Indonesia Open Super Series untuk ketiga kalinya di Indonesia.

Unggulan kelima dari India tersebut meraih gelar juara setelah mengalahkan tunggal putri unggulan keempat dari China Li Xuerui dengan bermain tiga game 13-21, 22-20, 21-19 dalam final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Kemenangan tersebut memberikan gelar juara untuk ketiga kalinya bagi Saina, setelah sebelumnya berjaya di Indonesia Super Series 2009 dan 2010.

"Saya tahu bahwa tidak mudah bisa memenangi gelar juara selama tiga kali dalam empat tahun terakhir di negara yang sama. Saya sangat senang bisa menjadi juara. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya," kata Saina Nehwal setelah pertandingan usai.

Nehwal mengaku suasana di Indonesia, terutama ketika turnamen, memberikan motivasi bagi dia untuk terus berjuang di turnamen.

"Saya merasa seperti di rumah," kata Nehwal yang selalu lolos ke final dalam empat tahun terakhir bermain di Indonesia Super Series.

Nehwal harus mengerahkan seluruh tenaganya untuk melewati pertahanan Tembok Besar China di final, Minggu.

"Pertandingan tadi sangat ketat. Dia bermain sangat bagus. Saya masih tidak percaya bisa bangkit dari ketertinggalan hingga menang sampai akhir," kata Nehwal.

Di game pertama, tunggal putri India berperingkat lima dunia tersebut dipaksa tunduk kepada dominasi atlet Negeri Tirai Bambu dengan skor 13-21.

Game kedua yang melibatkan emosi ribuan penonton menjadi titik balik atlet India berusia 22 tahun itu.

Nehwal yang sudah memimpin 18-14 dikejutkan dengan kegigihan Li Xuerui hingga pemain China itu tak terbendung menambah enam poin yang membalikkan kedudukan menjadi 18-20.

Pebulu tangkis India itu bangkit dari stagnansi pada menit-menit akhir game kedua, dibarengi riuh ribuan penonton, hingga merebut empat poin terakhir dan menutup game kedua 22-20.

"Game kedua menjadi titik balik permainan saya. Saya tidak boleh kalah di game itu," kata Nehwal.

Game ketiga pun dikunci oleh Nehwal 21-19, setelah pertarungan penuh drama susul-menyusul angka, dan sontak penonton menyambut kemenangan tunggal putri India tersebut dengan sorakan dan tepuk tangan yang membahana di arena pertandingan.

"Dia (Nehwal) adalah pemain yang gigih. Kegigihannya membuat saya kewalahan," kata Li Xuerui.

"Saya sebenarnya mempunyai kesempatan menang di awal, namun game kedua berjalan dengan ketat," kata Li.

Dengan kemenangannya, Nehwal berhak atas hadiah uang tunai senilai 48.750 dolar AS, sementara Li, sebagai runner-up, mendapatkan 24.700 dolar AS.

(A059)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga