Kamis, 23 Oktober 2014

Timnas U-22 kalahkan Persibangga 1-0

| 4.522 Views
id Timnas U-22, Persibangga, pelatih Timnas Aji Santoso

Purbalingga (ANTARA News) - Tim Nasional  (Timnas ) U-22 berhasil mengalahkan tuan rumah Persibangga Purbalingga 1-0 (0-0) dalam laga persahabatan di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu petang.

Gol kemenangan bagi Timnas U-22 ini diciptakan oleh Fandi Eko pada menit ke-48.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 10.000 penonton ini berlangsung sangat seru sejak wasit Sabar Murfianto meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Para pemain Timnas U-22 binaan Aji Santoso ini langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persibangga.

Akan tetapi, berbagai upaya Timnas U-22 untuk membobol gawang Persibangga yang dijaga kiper Suhaemi selalu kandas di tengah jalan.

Salah satu peluang gol yang dimiliki Timnas U-22 terjadi pada menit ke-17 karena bola yang ditendang oleh Didik Ariyanto dapat ditangkap oleh kiper Suchaimin.

Demikian pula bola yang ditendang Agung Supriyanto pada menit ke-20 terlalu tinggi sehingga hanya melintas di atas mistar gawang Persibangga.

Hal yang sama juga terjadi pada Persibangga Purbalingga. Sejumlah peluang gol yang dimiliki anak-anak asuhan Ahmad Muhariya gagal dimanfaatkan dengan baik, seperti yang terjadi pada menit ke-29.

Bola umpan dari Gunaryo, gagal ditendang oleh Harry Nur Y yang berada di depan gawang Timnas U-22 yang dijaga kiper Dhika Bayangkara.

Menjelang berakhirnya babak pertama, salah seorang pemain belakang Persibangga, Upi Hi Azis, harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera engkel. Hingga waktu turun minum, kedudukan masih tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan Timnas U-22 semakin garang dengan melancarkan serangan yang bertubi-tubi ke pertahanan Persibangga, hingga akhirnya sebuah gol dapat diciptakan oleh Fandi Eko pada menit ke-48.

Bola yang ditendang Fandi Eko berkat umpan datar dari Kurniawan ini dapat bersarang di gawang Persibangga yang dijaga kiper Suchaimi sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk Timnas U-22.

Pertarungan pun semakin sengit dan sebuah pelanggaran dilakukan pemain Timnas U-22 terhadap Saeful Amar sehingga wasit memberikan hadiah penalti bagi Persibangga.

Akan tetapi, tendangan penalti yang dilakukan oleh Gunaryo gagal dieksekusi dengan baik.

Sebuah peluang gol yang dimiliki Persibangga pada menit ke-88 juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Gunaryo.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit Sabar Murfianto, kedudukan tetap 0-1 untuk Timnas U-22.

Dalam pertandingan ini, wasit memberikan peringatan berupa kartu kuning untuk pemain Timnas U-22 Suwaryo pada menit ke-66.

Terkait hasil pertandingan tersebut, Manajer Persibangga Purbalingga, Rohman Supriyadi mengaku puas terhadap permainan tim bianaannya ini.

"Para pemain Persibangga mendapat pelajaran berharga dengan perlawanan yang sengit dari Timnas U-22," katanya.

Menurut dia, pertandingan persahabatan ini dapat melatih mental para pemain Persibangga yang akan maju dalam putaran ketiga Kompetisi Sepak Bola Divisi I pada 23-25 Juni 2012 di Purwakarta, Jawa Barat.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga