Jumat, 24 Oktober 2014

Rusia dan Polandia didenda UEFA

| 2.997 Views
id timnas rusia, pendukung rusia, timnas polandia, uefa, piala eropa 2012
Rusia dan Polandia didenda UEFA
Logo UEFA (UEFA.com)
Di tribun penonton, para pendukung Rusia mengibarkan bendera-bendera Kekaisaran Rusia, yang merupakan hal provokatif di Eropa Timur
Warsawa (ANTARA News) - Federasi sepak bola Rusia dan Polandia pada Minggu waktu setempat dijatuhi denda sebesar 30.000 euro dan 4.000 euro karena sejumlah insiden yang melibatkan pendukung mereka di Piala Eropa 2012, demikian pernyataan badan sepak bola Eropa (UEFA)

UEFA mengatakan Rusia dijatuhi sanksi karena pendukung mereka menyalakan dan melemparkan kembang api, menampilkan spanduk-spanduk terlarang, dan memasuki lapangan, ketika kedua tim bertemu Selasa silam.

Rusia telah didenda sebesar 120.000 Euro dan terancam pengurangan enam poin dari perjalanan mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa selanjutnya untuk kompetisi 2016 di Prancis, jika saja pendukung mereka kembali membuat masalah serius.

Hukuman tersebut mengikuti insiden-insiden serupa serta penyerangan terhadap empat petugas stadion di pertandingan pembuka Rusia di Grup A melawan Republik Ceko di Wroclaw, Barat daya Polandia, pada 8 Juni.

Di tribun penonton, para pendukung Rusia mengibarkan bendera-bendera Kekaisaran Rusia, yang merupakan hal provokatif di Eropa Timur. Bendera itu digunakan untuk menyatukan daerah-daerah di sana di bawah kekuasaan Moskow, termasuk Polandia.

UEFA dalam pernyataan di situs resminya, menyebutkan bahwa sanksi denda terakhir `tidak berdampak apapun terhadap penundaan pengurangan poin.`

Asosiasi Sepak bola Polandia (PZPN) juga dihukum akibat ulah pendukung mereka yang menyalakan kembang api, pada pertandingan di Warsawa, yang berakhir imbang 1-1.

Baik Rusia maupun Polandia gagal lolos ke babak perempat final turnamen ini, yang dilangsungkan di Polandia dan negara tetangga, Ukraina.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga