Jumat, 19 September 2014

Semen Padang raih kemenangan WO atas persijap

Senin, 18 Juni 2012 08:18 WIB | 3.379 Views

Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang  meraih kemenangan walk over (WO) atas Persijap Jepara terkait gagalnya tim tersebut menjalani pertandingan lanjutan Liga Premier Indonesia (LPI) yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (17/6).

"Sesuai dengan aturan dari PSSI, SP mendapat kemenangan WO atas Persijap Jepara karena tim itu tidak datang ke Padang untuk menjalani pertandingan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Ronny Suhatril di Padang, Minggu.

Ia menjelaskan, dengan gagalnya tampil Persijap menjalani pertandingan, SP berhak mendapat kemenangan 3-0 dan otomatis meraih poin tiga dalam pengumpulan poin di klasemen LPI.

Dikatakannya, sebelumnya, pihak pelaksana pertandingan sudah memberikan waktu untuk Persijap sampai waktu kick off dimulai, yang dijadwalkan Minggu jam 16.00 WIB, namun tim tersebut tetap tidak datang.

"Seharusnya sesuai aturan dari tata tertib pertandingan, jika Pesijap belum datang sampai Sabtu , SP sudah dinyatakan menang WO, namun pihak penyelenggara tetap menunggu sampai kick off dimulai," katanya.

Menyinggung tentang kendala yang dihadapi Persijap yang gagal tampil di Padang, Ronny mengatakan sudah menghubungi media officernya dan menyebutkan dana menjadi kendala untuk memberangkatkan tim tersebut.

"Menurut manajemen timnya, mereka terkendala dana konsorsium yang belum cair sampai sabtu ini, juga masuk gaji pemain yang belum dibayarkan," katanya.

Sementara itu Manajer SP Erizal Anwar saat diminta tanggapannya tentang gagalnya SP meladeni Persijap Jepara, dikatakannya merupakan bagian dari persoalan manajemen dalam menjalankan tim untuk berkompetisi.

Sementara itu katanya, bagi SP tidak dipersoalkan, karena itu bagian manajemen Persijap dan cukup menguntungkan bagi SP sendiri karena tidak perlu menjalani pertandingan dengan Persijap.

"Ke depan hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi bagi seluruh tim yang ikut berkompetisi, dibutuhkan komitmen dan kerja keras manajemen untuk tetap menjalankan tim sampai kompetisi usai," katanya.

Denga raihan tiga poin kemenangan WO tersebut, tim kebanggaan "urang awak" itu masih bertahan dipuncak klasemen LPI dengan raihan poin 40, unggul atas Persema Malang dan Persiraja Banda Aceh, yang berada pada posisi dua dan tiga.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga