Sabtu, 25 Oktober 2014

Pemprov Bali gelar bursa lowongan kerja 2012

| 5.753 Views
id bursa lowongan kerja, Provinsi Bali 2012
Ada 50 perusahaan berskala lokal, nasional dan asing yang akan berpartisipasi pada bursa lowongan kerja Provinsi Bali tahun ini.
Denpasar (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Bali menggelar bursa lowongan kerja (job fair) yang akan dilaksanakan pada 21 dan 22 Juni 2012.

"Ada 50 perusahaan berskala lokal, nasional dan asing yang akan berpartisipasi pada bursa lowongan kerja Provinsi Bali tahun ini," kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Bali Anak Agung Putra Adi, di Denpasar, Senin.

Bursa Lowongan Kerja Bali 2012 akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WITA di GOR Lila Bhuana, Lantai 2 Jalan Melati, Denpasar dengan menyediakan ratusan lowongan pekerjaan.

Pihaknya sangat mengharapkan masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dan para pencari kerja tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

"Dari pengalaman dua kali pelaksanaan `Job Fair` yang telah diselenggarakan Pemprov Bali, jumlah tenaga kerja yang terserap masih jauh dibandingkan dengan lowongan kerja yang tersedia," ujarnya.

Pada pelaksanaan Bursa Lowongan Kerja Provinsi Bali tahun 2010, dari 1.758 lowongan yang ditawarkan, hanya 314 yang akhirnya ditempatkan. Demikian juga dengan pelaksanaan 2011, dari 4.809 lowongan hanya 367 yang ditempatkan.

"Banyak perusahaan maupun pencari kerja yang tidak melaporkan kembali setelah mereka diterima bekerja. Inilah yang berusaha kami benahi sistemnya dalam perekrutan sekarang," ucapnya.

Lowongan kerja yang tersedia bervariasi, ada posisi manajer, sekretaris, staf akuntansi, supervisor, interior designer, marketing, customer service, teknisi komputer, teknisi elektro, bartender, koki, translater, spa therapist dan sebagainya.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca