Rabu, 22 Oktober 2014

Pelajar Singapura belajar tari Bali

| 3.149 Views
id pelajar dari singapura, tari bali, belajar tari bali, isi denpasar, institut seni indonesia,
Pelajar Singapura belajar tari Bali
Ilustrasi (panoramio.com)
Denpasar (ANTARA News) - Sebanyak 26 siswa dari "River Side Secondary School" Singapore mengikuti workshop tari Bali yang diajarkan oleh mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar di kampus setempat selama tiga hari.

"Mereka diantar oleh empat guru pendamping untuk mempelajari beberapa tari Bali serangkaian kunjunganya ke Bali," kata Pembantu Rektor IV ISI Denpasar, I Wayan Suweca, SSKar, M Mus di Denpasar, Senin.
Dalam proses pelatihan singkat ini tidak ada kesulitan yang berarti karena peserta dari luar negeri dapat dengan mudah menyerap gerakan yang diajarkan.

Para pelajar tersebut sebelumnya memang sudah menguasai tari Melayu dan India sehingga tidak menghadapi kesulitan yang berarti dalam mempelajari gerakan tarian Bali.

Wayan Suweca menambahkan, seluruh siswa dari Singapura itu setelah kembali ke negaranya akan mementaskan tarian Bali yang dikuasainya itu sebagai upaya memperkenalkan budaya Bali.

Workshop tari tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama ISI Denpasar dengan berbagai pihak dari mancanegara.

Seorang guru pendamping pelajar tersebut mengungkapkan, kegiatan belajar tari Bali sangat bermanfaat bagi anak didiknya.

"Kegiatan itu mampu memberikan suasana baru, sekaligus belajar memahami budaya Bali" katanya.
(I006/S023)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga