Sabtu, 1 November 2014

Pangdam: situasi keamanan Aceh harus dipertahankan

| 1.972 Views
id pangdam iskandar muda, perdamaian aceh, pelantikan gubernur dan wagub
Saya berharap agar pemerintah di Aceh ke depan terus menjaga situasi keamanan yang kini terus membaik ini."
Banda Aceh (ANTARA News) - Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Adi Mulyono mengatakan situasi keamanan di Aceh yang semakin membaik harus terus dipertahankan guna melanjutkan pembangunan di provinsi tersebut.

"Saya berharap agar pemerintah di Aceh ke depan terus menjaga situasi keamanan yang kini terus membaik ini," katanya di sela-sela pembukaan kejuaraan menembak di Banda Aceh, Senin.

Hal tersebut disampaikan menanggapi akan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur definitif pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf yang terpilih pada pilkada 9 April 2012.

Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih dijadwalkan dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi pada 25 Juni 2012, dalam sidang paripurna khusus DPRA di Banda Aceh.

Pangdam Adi Mulyono menyatakan optimistis masa depan Aceh akan lebih baik untuk mengisi pembangunan di berbagai sektor dikarenakan dukungan situasi keamanan yang terus membaik.

"Saya juga mengamati bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada pilkada itu akan berjalan sukses dan lancar. Mudah-mudahan Aceh di bawah kepemimpinan yang baru nanti akan lebih baik," katanya menegaskan.

Di bagian lain, Mayjen TNI Adi Mulyono juga menjelaskan bahwa jabatan Pangdam Iskandar Muda akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Bachtiar.

"Pimpinan telah mempercayakan saya untuk menjabat Pangdam IV/Diponogoro. Sementara untuk posisi Pangdam Iskandar Muda akan dijabat oleh Mayjen TNI Bachtiar yang sebelumnya juga pernah menjadi Danrem 011/Lilawangsa di Kota Lhokseumawe," kata Adi Mulyono.

Ia juga mengatakan sangat terkesan selama sekitar dua tahun bertugas di Aceh. "Kesan yang mungkin mendalam karena masyarakat daerah ini mencintai situasi aman dan damai," katanya menambahkan. (A042/M026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga