Jumat, 22 Agustus 2014

Lion terbangi Bandung-Surabaya dengan pesawat baru

Senin, 18 Juni 2012 19:35 WIB | 4.990 Views
Lion terbangi Bandung-Surabaya dengan pesawat baru
Pesawat Lion Air. (ilustrasi/ Ferly)
Bandung (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Lion Air akan memulai penerbangan Bandung-Surabaya mulai Selasa (19/6) dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG terbaru.

"Penerbangan perdana Bandung - Surabaya dari Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dilakukan Selasa (19/6) besok pukul 16.10 WIB," kata GM Service Lion Air Ari Azhari di Bandung, Senin.

Menurut Ari, layanan penerbangannya akan menggunakan pesawat terbaru yang dipesan dari Boeing untuk melayani rute tersebut, sekaligus melayani pasar penerbangan dari Kota Kembang ke Surabaya dan sebaliknya yang cukup potensial.

Tak rute Surabaya, pada Rabu (20/6) Lion juga akan melakukan penerbangan perdana Bandung - Denpasar langsung dengan keberangkatan pukul 14.12 WIB.

"Jadwal dua penerbangan itu dilakukan setiap hari atau tujuh hari seminggu. Target awal load factor dari Bandung sekitar 80 persen dari tempat duduk yang tersedia," kata Ari.

Menurut Ari, penggunaan pesawat terbaru Boeing itu diharapkan bisa memberikan dampak bagi pasar dari Bandung. GM Service Lion itu optimis bisa meraih pasar, terlebih pihaknya memberikan layanan penerbangan konektivitas ke sejumlah kota lainnya di Indonesia Timur.

"Setelah di Surabaya, kami memberikan pilihan untuk melanjutkan penerbangan ke sejumlah kota lainnya di Indonesia Timur secara terkoneksi," kata Ari.

Ia menyebutkan penerbangan terkoneksi dari Surabaya ke Makasar, Balikpapan, Banjarmasin dan beberapa rute lainnya. Setelah membuka kedua rute terbaru dari Bandung itu, Lion Air juga berencana untuk membuka rute langsung ke beberapa kota lainnya di Indonesia, dan juga penerbangan internasional ke Malaysia, Singapura dan Thailand.(ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga