Indonesia sementara di urutan kedua ABG

Selasa, 19 Juni 2012 06:57 WIB | 3619 Views

Indonesia sementara di urutan kedua ABG

Pembukaan Asian Beach Games Sejumlah penari menyemarakkan pembukaan Asian Beach Games ke-III di Haiyang, China, Sabtu (16/6) malam. Rangkaian pesta olahraga pantai kawasan Asia tersebut akan memperebutkan 49 medali emas dari total 261 medali. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Hingga hari ketiga penyelenggaraan Asian Beach Games III/2012, Senin, Kontingen Indonesia untuk sementara menempati urutan kedua perolehan medali dengan 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Tambahan medali emas bagi kontingen Merah Putih ditandai dengan keberhasilan tim dayung putra yang meraih emas melalui nomor jarak pendek 200 meter putra.

Dua emas lain diraih dari cabang panjat tebing nomor estafet putra dan cabang bola voli pantai.

Dengan demikian, dari empat emas yang telah dikemas, cabang dayung Indonesia sudah menyumbangkan dua medali emas menyusul hasil raihan pada hari kedua Minggu lalu dari nomor 500 meter putra.

Keberhasilan Indonesia juga ditandai dengan sukses yang diraih pebola voli pantai Tim Indonesia 1 Darkuncoro Koko Prasetyo/Rachmawan Ade Chandra yang meraih emas setelah di final menundukkan pasangan Kazakhstan, Diman/Alex 2-0, (22-20, 21-17).

Dari panjat tebing nomor estafet putra, pada laga final Indonesia yang menurunkan trio Galar Pandu Asmoro, Tonny Mamiri, Rindi Sufriyanto tampil juara dengan mencatat waktu 21,58 detik.

Akan tetapi, tim China sebagai lawan di final yang menurunkan Li Guang Dong, Zhang Ning, dan Zhong Qi Xin seluruhnya gagal melakukan pendakian, sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan tim Korea.

Tuan rumah China untuk sementara masih mendominasi dengan mengumpulkan 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Medali-medali emas China pada hari Senin diraih dari perahu naga nomor 200 meter putri, panjat tebing kecepatan putra dan putri, dan estafet putri.

Hasil ini menyusul perolehan tiga emas pada hari Minggu dari perahu naga 500 meter putri, serta sepatu roda 10.000 meter putri, dan 200 meter "time trial" putri dan putra.

Korea juga menunjukkan keandalan atletnya di cabang sepatu roda dengan meraup tiga medali emas sekaligus dari nomor 500 meter putra dan putri serta 20.000 meter eliminasi putra.

Taipei kebagian dua medali emas dari sepatu roda melalui 20.000 eliminasi putri menyusul hasil raihan dari 10.000 meter putra pada hari Minggu lalu.

Memasuki hari keempat, Selasa (19/6), Indonesia masih berharap emas melalui cabang sepak takraw putra yang akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Thailand.

PEROLEHAN MEDALI SEMENTARA

1. China 7 3 4
2. Indonesia 4 4 1
3. Korea 3 5 5
4. Taipei 3 3 4
5. Thailand 1 0 3
6. Philippines 0 2 0
7. Kazakstan 0 1 1
(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pertina panggil 10 petinju ikuti pelatnas

Pertina panggil 10 petinju ikuti pelatnasSebanyak 10 petinju dari berbagai pengprov Pertina dipanggil masuk pelatnas SEA Games 2015 Singapura, setelah lebaran ...

Insan olahraga berharap kejayaan bulu tangkis

Insan olahraga berharap kejayaan bulu tangkisSejumlah insan olahraga sepakat kejayaan cabang bulu tangkis Indonesia harus dikembalikan melalui perombakan di ...

Pemerintah baru diminta perhatikan prestasi atlet

Pemerintah baru diminta perhatikan prestasi atletPemerintah baru diminta memperhatikan prestasi atlet dengan memberikan penghargaan yang layak atas pencapaian mereka ...