Kamis, 31 Juli 2014

Prediksi Platini

Selasa, 19 Juni 2012 08:40 WIB | 3.168 Views
Prediksi Platini
Presiden UEFA Michel Platini mengaku terkejut dengan tersingkirnya Belanda (Reuters / Kacper Pempel )
Warsawa (ANTARA News) - Presiden badan sepak bola Eropa (UEFA), Michel Platini memprediksi bahwa dua finalis kejuaraan Eropa empat tahun silam, yakni Spanyol dan Jerman akan bersua dalam babak final Piala Eropa 2012.

Ketika ditanyai prediksinya perihal tim apa yang akan bermain di Kiev pada 1 Juli, Platini mengatakan pada para pewarta, "Spanyol, Jerman."

Spanyol menang 1-0 pada pertemuan terakhir mereka di Vienna, melalui gol Fernando Torres, dan Jerman berniat melakukan balas dendam pada kesempatan ini, sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal Piala Dunia 2010 dari la Furia Roja, yang kemudian menjadi pemenang di turnamen tersebut.

Platini mengatakan sebelumnya, bahwa ia menyukai permainan yang disajikan kedua tim itu.

"Spanyol memiliki gaya, sistem yang tidak kenal lelah. Mereka membuat bola demikian bergulir seakan bekerja keras. Akibatnya,  mereka, tidak terlalu (lelah)," katanya.

Mantan kapten Prancis ini juga mengaku terkejut dengan tersingkirnya Belanda. Tim Oranje dikalahkan Spanyol pada final Piala Dunia terakhir di Afrika Selatan, dua tahun silam.

"Dengan keluarnya Belanda, artinya Piala Eropa merupakan turnamen yang lebih sulit daripada Piala Dunia. Saya kecewa terhadap Belanda," ucapnya. "Dan keluarnya Rusia juga merupakan kabar buruk," katanya menegaskan. 

Mengenai tim-tim lain, mantan gelandang Juventus ini merasa terkejut dengan permainan menyerang Italia, sambil mengatakan Azzurri melakukan "hal luar biasa" ketika mereka membiarkan Kroasia menyamakan kedudukan, pada pertemuan kedua tim tersebut di Grup C, Kamis silam.

"Itu menentang agama di Italia. Setelah Paus, agama di Italia adalah ketika anda unggul 1-0, anda tidak akan membiarkan lawan berkutik," kata Platini.

"Sang manajer Cesare Prandelli membuat mereka begitu trengginas," katanya sambil menambahkan kemenangan 2-1 Ukraina atas Swedia juga memberi kesan yang baik.

Platini mengemukakan prediksi itu sebelum turnamen ini digelar, bahwa Inggris dan Jerman akan lolos dari fase grup.

Inggris memainkan pertandingan Grup D terakhir mereka pada Selasa, melawan tuan rumah turnamen, Ukraina.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga