Minggu, 24 Agustus 2014

Timnas U-22 tunggu kehadiran lima pemain ISL

Selasa, 19 Juni 2012 18:34 WIB | 7.343 Views
Timnas U-22 tunggu kehadiran lima pemain ISL
PSSI (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan turun pada kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru, 5-15 Juli hingga saat ini masih menunggu kehadiran pemain yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa mengatakan, sedikitnya ada lima pemain ISL yang ditunggu kehadirannya di pemusatan latihan di Yogjakarta.

"Surat kepada pemain sudah kita kirim, bahkan berulang-ulang. Undangan secara lisan juga sudah dilakukan," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Meski akan memanggil lima pemain ISL, pria yang juga menjadi Ketua Komisi Disiplin PSSI itu tidak menyebutkan nama pemain maupun klub ISL yang diperkuat. Namun dari informasi yang berkembang pemain yang dipanggil berasal dari klub Papua dan Sriwijaya.

Selain menunggu pemain ISL, Timnas U-22 juga mengharapkan kehadiran pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing. Salah satunya adalah Syamsir Alama yang saat ini memperkuat tim CS Vise Belgia.

"Khusus untuk Syamsir Alam, PSSI akan secara resmi mengirimkan surat ke klub. Saya juga akan secara langsung memberi tahu Pak Nirwan sebagai pemilik klub," kata Limbong menambahkan.

Dengan bergabungnya pemain ISL maupun pemain yang memperkuat tim asing, kata Limbong diharapkan bisa menambah kekuatan pemain timnas yang saat ini digembleng di Yogjakarta dibawah asuhan Aji Santoso.

Guna menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22, jajaran pelatih memanggil sedikitnya 40 pemain baik dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL), ISL maupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing. Hanya saja belum semuanya hadir di Yogjakarta.

Sesuai dengan rencana, sebelum turun dipertandingan resmi di Stadion Utama Riau, 5-15 Juli nanti, Andik Vermansyah dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani satu kali pertandingan ujicoba. Dan calon lawannya adalah antara tim PON Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Tim Garuda Muda ini pada kualifikasi Piala Asia U-22 akan berada satu grup dengan tim kuat yaitu Australia, Jepang, Singapura, Makau dan Timor Leste.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga