Senin, 22 Desember 2014

Emirates lunasi obligasi sukuk 550 juta dolar

| 1.925 Views
id maskapai emirates, al maktoum, obligasi sukuk, pembiayaan islami
Emirates lunasi obligasi sukuk 550 juta dolar
Maskapai Emirates (www.the emiratesgroup.com)
...mencerminkan posisi finansial kami yang kuat.
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Emirates mengumumkan pelunasan obligasi sukuk sebesar 550 juta dolar AS yang terdaftar di Luxembourg Stock Exchange yang terbit sejak 2005 dengan jangka waktu tujuh tahun.

"Pembayaran obligasi sukuk kami yang pertama ini merupakan bagian dari berbagai strategi pembiayaan Emirates dan mencerminkan posisi finansial kami yang kuat," kata Chairman Emirates Airlines and Group, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dalam rilis Emirates yang diterima di Jakarta hari ini.

Menurut Al Maktoum, obligasi sukuk sebesar 550 juta dolar atau sekitar Rp5,17 triliun itu merupakan yang pertama dari jenisnya yang dikeluarkan oleh Emirates sebagai bentuk komitmen dalam memanfaatkan berbagai macam perangkat pembiayaan termasuk pembiayaan secara Islami.

Ia juga memaparkan, Emirates mencatat perolehan laba selama 24 tahun berturut-turut pada tahun keuangan 2011-2012, meskipun mengalami tekanan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Dengan adanya krisis utang di zona Euro yang masih berlangsung, memiliki model keuangan secara Islami dengan likuiditas yang besar akan membuahkan peranan besar untuk kami terus maju ke depan," kata Sheikh Ahmed.

Emirates menggunakan berbagai macam pilihan pembiayaan termasuk sewa operasi, kredit ekspor ke Eropa dan Amerika, utang komersial yang didukung aset, pembiayaan Islami, obligasi konvensional, dan juga obligasi syariah sukuk.
(M040)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga