Minggu, 31 Agustus 2014

Remot TV benda paling kotor di kamar hotel

Selasa, 19 Juni 2012 23:04 WIB | 1.523 Views
Jakarta (ANTARA News) - Mungkin ada baiknya jika menginap di hotel, anda bawa cairan pembersih tangan.

Studi dari Universitas Houston mengenai tingkat kontaminasi ruang hotel dimuat di di American Society of Microbiology. melaporkan bahwa dua dari item yang paling tercemar adalah remot TV dan saklar lampu tidur.

Menurut studi tersebut, tingkat kekotoran kedua benda itu sama kotornya dengan toilet duduk yang ada di hotel. Studi ini juga menemukan alat-alat pembersih yang mempunyai tingkat kekotoran tertinggi juga ada pada spon dan lap. Jika kedua benda ini kotor, maka akan mencemari semua ruangan hotel.

Penelitian ini mengambil 18 sampel di setiap ruang hotel, melihat level total bakteri dan kotorannya pada setiap sampel.

Kotoran bakteri ditemukan sebesar 81 persen dari semua permukaan sampel. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa bagian terbersih di ruangan hotel yaitu bed headboard, tirai dan gagang pintu kamar mandi.

Memang tidak ada ketentuan khusus mengenai tingkat kontaminasi barang di hotel. Tetapi penelitian ini memberikan masukan kepada orang yang tidak memperhatikan risiko kesehatan dan menyepelekan sistem kekebalan tubuhnya.

(ans)

Penerjemah: Ansyor

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga