Jumat, 1 Agustus 2014

Swedia vs Prancis juga 0-0

Rabu, 20 Juni 2012 02:44 WIB | 3.802 Views
Swedia vs Prancis juga 0-0
Mathieu Debuchy (kiri) berad dengan Ola Toivonen dari Swedia dalam laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012 (AFP)
Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama Swedia melawan Perancis berakhir 0-0, pada laga Grup D Piala Eropa 2012, di Kyiv, Rabu dini hari.

Kedua tim terlihat saling serang sejak pertandingan baru saja dimulai. Peluang-peluang itu tidak juga berbuah gol dikarenakan banyak kesalahan sendiri yang dilakukan ketika sudah sampai di depan pertahanan lawan, dan tidak efektifnya penyelesaian kedua tim.

Menit ke-4, Toivonen hampir saja membuat gawang Perancis bergetar lewat sundulannya hasil umpan Martin Olsson dari sisi kanan pertahanan perancis. Sayang sundulannya masih melebar.

Toivonen mendapatkan peluang lagi di menit 10, setelah lolos dari duel udara dengan Mexes. Dia berlari dan tinggal berhadapan dengan kiper Prancis, namun tendangannya hanya berhasil mengenai mistar gawang.

Sementara itu, kesempatan bagi Perancis datang di menit 8.  Ribery melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti hasil umpan Benzema, namun masih bisa di gagalkan oleh kiper Swedia Isaksson.

Menit 16, Benzema juga melakukan tendangan first time dari luar kotak penalti, hasil umpan Ribery dari sisi kanan pertahanan Ukraina. Tapi tembakan Benzema masih melebar.

Ribery juga mencoba peruntungannya kembali pada menit 44, kali ini hasil umpan dari Benzema. Sayang, tendangan Ribery masih membentur pemain bertahan Swedia, Olof Melberg.

Di kubu Prancis terdapat sedikit perubahan dalam hal susunan pemain. Jeremy Menez yang mendapat kartu kuning pada pertandingan melawan Ukraina, saat ini dibangku cadangkan dan Ben Arfa menjadi pilihan utama di posisi sayap kanan.

Lalu, Yann M'villa menjadi pemain tengah pilihan Laurent Blanc, menggantikan Yohan Cabaye. Penyerang Real Madrid, Benzema tetap jadi pilihan di posisi penyerang.

Di kubu Swedia, pelatih Erik Hamren memilih untuk memakai penyerang Ola Toivonen berada di depan Zlatan Ibrahimovic. Pencetak dua gol Swedia saat melawan Inggris, bek Olof Mellberg tetap menjadi pilihan Hamren untuk mengisi posisi bek tengah.

(lod)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga