Selasa, 21 Oktober 2014

Spekulasi Fed dorong harga minyak AS lebih tinggi

| 2.903 Views
id harga minyak dunia, harga minyak as
New York (ANTARA News - Harga minyak AS naik pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong spekulasi bahwa Federal Reserve kemungkinan siap memberikan stimulus lebih untuk mencegah ekonomi terbesar di dunia itu dari perlambatan.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli, naik 83 sen menjadi 84,10 dolar AS per barel.

Federal Reserve pada Selasa memulai pertemuan kebijakan di bawah selubung pertumbuhan lapangan pekerjaan AS yang mengecewakan dan krisis utang Eropa yang perlahan-lahan bisa mengganggu pemulihan global.

Banyak di Wall Street yang bertaruh bahwa berita buruk akan memaksa The Fed datang ke penyelamatan -- mengubah portofolio obligasinya atau menumpuk lebih banyak aset pada neracanya yang dianggap sudah membengkak.

Sementara itu, minyak mentah Brent North Sea untuk Agustus turun 29 sen menjadi 95,76 dolar AS per barel, karena prospek konsumsi di Eropa terus terlihat datar.

Minyak mentah Brent sebelumnya mencapai titik terendah 17-bulan, disebabkan oleh kekhawatiran utang Spanyol.

"Tantangan kawasan Euro terus menekan harga minyak dan kami perkirakan ini bertahan dalam jangka pendek," kata analis Barclays Capital Amrita Sen.

Spanyol pada Selasa berhasil menghimpun 3,04 miliar euro (3,8 miliar dolar AS) dalam penjualan utang jangka pendek, tetapi biaya pinjamannya melonjak karena badai utang zona euro menggempur Madrid.

Pemerintah Spanyol memenangkan perjanjian pada 9 Juni untuk para mitranya di zona euro memberikan pinjaman penyelamatan hingga 100 miliar euro untuk menyelamatkan bank-bank yang terpukul krisis, tetapi beberapa analis percaya negara itu bisa memerlukan tiga kali dari jumlah tersebut.

Krisis utang zona euro, seiring dengan pertumbuhan lebih lemah di China, sementara itu membebani permintaan minyak mentah dunia, demikian AFP.
(A026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga