Jumat, 31 Oktober 2014

25 negara peserta Kejuaraan Asia Senam di Palembang

| 3.280 Views
id kejuaraan senam, asia senam aerobik, kejuaraan senam di palembang
25 negara peserta Kejuaraan Asia Senam di Palembang
Suasana Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang di malam hari di Palembang, Sumatera Selatan. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Palembang (ANTARA News) - Kejuaraan Asia senam aerobik di Palembang, Oktober mendatang direncanakan diikuti utusan dari 25 negara.

"Sebanyak sepuluh negara sudah menyatakan ambil bagian, sementara target panitia pelaksana sendiri diikuti mencapai 25 peserta," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia Sumsel Nasrun Madang.

Ke-10 negara yang sudah mendaftar itu antara lain Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Vietnam, Kamboja, Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

"Khusus Australia dan Selandia Baru bukan peserta karena di luar Asia, namun kedua negara itu bersedia berpartisipasi karena tertarik dengan perkembangan senam aerobik dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Pihaknya optimistis target puluhan negara peserta itu akan tercapai, mengingat Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) dan Asian Gymnastic Union (AGU) aktif mempromosikan kegiatan ini.

"Pendaftaran dilakukan sejak Juni hingga September 2012, jadi masih ada waktu untuk promosi," katanya.

Kejuaraan bergengsi dikawasan Asia itu akan mempertandingkan empat nomor lomba yakni perorangan putra, perorangan putri, pasangan, dan trio.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhenie Zainal mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi Persani dalam menyukseskan kejuaraan itu.

"Panitia pelaksana sudah terbentuk dan ke depan akan dilakukan koordinasi agar kegiatan berskala Asia ini berjalan sukses," katanya.
(ANT/039/M033)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca