Sabtu, 1 November 2014

Pemkab Solok ajak masyarakat promosikan pariwisata

| 2.469 Views
id pemkab solok, danau singkarak, obyek wisata di solok
Pemkab Solok ajak masyarakat promosikan pariwisata
Seorang nelayan mencari ikan bilih, di tepian Danau Singkarak. (FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra)
Arosuka, Sumbar (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, meminta seluruh elemen masyarakat ikut andil mempromosikan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke daerah ini.

"Potensi pariwisata akan lebih cepat berkembang jika didukung masyarakat melalui promosi serta membangun sadar wisata warga," kata Wakil Bupati Solok Desra Ediwan Anantanur di Arosuka, Rabu.

Menurut dia, banyak upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mempromosikan pariwisata seperti menceritakan keindahan alam Kabupaten Solok jika masyarakat tengah berkunjung ke daerah lain.

Dia mengatakan, jika ada tekad bersama semua elemen masyarakat dalam membangun daerah, peluang kemajuan pariwisata daerah ini ke depan akan lebih besar, dan bisa berkembang pesat.

"Untuk memajukan daerah tidak bisa hanya dengan usaha pemerintah kabupaten, tetapi semua elemen masyarakat harus ikut andil sesuai peran yang bisa mereka lakukan," katanya.

Dia menambahkan, kualitas pariwisata Kabupaten Solok cukup menjanjikan dan layak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Kita memiliki beberapa danau, seperti Danau Singkarak, Danau Atas, Danau Bawah, serta objek wisata lainnya," katanya.

"Jika potensi pariwisata ini maju dan berkembang, akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar objek wisata dan serta akan menambah pendapatan daerah," katanya.
(MLN//E005)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga