Senin, 20 Oktober 2014

DPR undang pemerintah jelaskan soal Papua

| 1.767 Views
id bentrok papua, penembakan papua, keamanan papua,wakil rakyat
DPR undang pemerintah jelaskan soal Papua
Tolak Kekerasan Papua Sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) melakukan unjuk rasa di Perempatan Kantor Pos Besar, Yogyakarta, Senin (11/6). (FOTO ANTARA/Noveradika)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan,Tim Pengawas dan Pelaksanaan Otonomi Khusus Papua DPR RI akan mengundang pemerintah terkait kondisi Papua.

"Nanti kita minta penjelasan pemerintah secara utuh. Minggu depan kami akan undang Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi," kata Priyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Terkait rencana pembentukan Panitia Kerja Papua, Priyo tak sependapat. "Tidak diperlukan, sudah ada desk Papua. Nanti terlalu banyak kalau semua komisi. Tida perlu semua komisi karena Komisi I dan II juga kan ada berkaitan. Biarkan Tim Otsus Papua yang saya pimpin dengan anggota 50 orang bekerja," kata Priyo.

Menkopolhukam bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Kepala BIN Marciano melakukan pertemuan di Mapolda Papua dan di kantor gubernur Papua di Jayapura, dan siangnya melanjutkan kunjungan kerja ke Timika.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga