Jumat, 24 Oktober 2014

unggul 3-1, Miami selangkah lagi ke tangga juara NBA

| 6.443 Views
id final nba, basket nba, miami heat, oklahoma thunder,
unggul 3-1, Miami selangkah lagi ke tangga juara NBA
LeBron James menghasilkan lemparan tiga angka untuk menjadikan skor imbang 94-94, saat Miami Heat mengalahkan Oklahoma Thunder 104-98, Selasa (19/6) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS)
Mario Chalmer yang jadi pemenang, ia telah mengeluarkan seluruh kemampuannya
Miami (ANTARA News) - Miami Heat tinggal selangkah lagi merebut gelar juara kompetisi basket NBA setelah mengalahkan Oklahoma Thunder 104-98, Selasa (Rabu WIB).

Dengan kemenangan itu, maka Miami sementara unggul 3-1 dan hanya memerlukan satu kemenangan lagi pada pertandingan final yang menggelar sistem tujuh kali pertemuan (best of seven) itu.

LeBron James, yang sempat ditarik keluar pada kuarter keempat akibat cedera kaki kiri, kembali memberikan kontribusi penting berkat lemparan tiga angka untuk menjadikan skor imbang 94-94.

Aksi berani rekannya Dwyane Wade yang melakukan serangan dibawah jaring lawan, memperbesar keunggulan tuan rumah Miami Heat dengan selisih lima angka.

Namun yang tampil mengesankan sepanjang kuarter terakhir justru Mario Chalmer yang mencetak 25 angka, 12 diantaranya pada kuarter keempat tersebut.

"Mario Chalmer yang jadi pemenang, ia telah mengeluarkan seluruh kemampuannya," komentar Wade yang juga menyumbang 25 angka dan harus menjadi penonton pada menit-menit terakhir akibat cedera kaki.

"Pelatih berpesan kepada kami agar memberikan kepercayaan kepada Mario karena juga berhak untuk tampil di pertandingan penting dan ia akhirnya berhasil melaksanakan tugasnya," kata Wade seperti dikutip Reuters.

Sementara itu Russel Westbrook tampil sebagai motor serangan Thunder dan mampu mencetak 45 angka, tapi membuat banyak kesalahan pada detik-detik terakhir yang berakibat Thunder gagal memaksa perpanjangan waktu.

Ketika pertandingan tersisa 17,3 detik saat Heat memimpin 101-98 dan dilakukan jump ball antara Udonis Haslem dan James Harden, bola kemudian memantul ke sudut lapangan.

Gara-gara kesalahan yang dilakukan oleh Westbrook, Chalmer kemudian mendapat hadiah dua kali lemparan bebas untuk memperbesar keunggulan Miami yang akan menjadi tuan rumah pada pertemuan kelima (Game 5), Kamis (Jumat WIB).

(A032)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga