Jumat, 19 Desember 2014

Indonesia tunggu keputusan FINA untuk tampil di Olimpiade

| 1.938 Views
id renang Indonesia, FINA, akan tetapkan perenang lolos Olimpiade London, Inggris
Indonesia tunggu keputusan FINA untuk tampil di Olimpiade
Olimpiade London 2012 (ist)
Tidak ada satupun perenang Indonesia yang mampu menembus limit A Olimpiade, bahkan perenang Singapura yang dua kali meraih emas Asian Games dan peringkat lima Olimpiade Beijing 2008 juga tidak lolos."

Semarang (ANTARA News) - Indonesia masih menunggu keputusan dari federasi olahraga renang dunia (FINA) untuk menentukan perenang yang lolos pada Olimpiade London, Inggris, 27 Juli hingga 12 Agustus 2012.

Manajer Tim Renang Indonesia, Hartadi Nurjojo di Semarang, Rabu, mengatakan berdasarkan hasil kejuaraan renang Asia Tenggara di Singapura (16-18 Juni 2012), tidak ada perubahan bagi perenang Indonesia.

"Tidak ada satupun perenang Indonesia yang mampu menembus limit A Olimpiade, bahkan perenang Singapura yang dua kali meraih emas Asian Games dan peringkat lima Olimpiade Beijing 2008 juga tidak lolos," katanya.

Hartadi Nurjojo yang juga Ketua Harian Pengprov PRSI Jawa Tengah mengatakan kondisi tetap sama dan hanya empat perenang Indonesia yang mampu menembus limit waktu B Olimpiade.

Keempat perenang tersebut adalah Glenn Victor (100 meter gaya kupu) dan Triadi Fauzi (200 meter gaya kupu melalui kejuaraan renang di Singapura 2011.

Kemudian I Gede Siman Sudartawa (100 meter dan 200 meter gaya punggung) dan Indra Gunawan (100 meter gaya dada) melalui SEA Games 2011.

"Kita tinggal menunggu keputusan dari FINA siapa-siapa yang berhak tampil pada Olimpiade mendatang karena semua perenang Indonesia tidak bisa menembus limit waktu A Olimpiade," katanya.

Menurut dia, kuota perenang yang tampil pada Olimpiade mendatang sebanyak 800 atlet. "Jika yang lolos lebih dari itu, tentunya akan diseleksi lagi, tetapi kalau kurang dari itu bisa saja perenang Indonesia masuk Olimpiade mendatang," katanya.

Pada Olimpiade Beijing 2008, cabang renang hanya menerjunkan satu atlet yaitu perenang asal Jawa Tengah Doni B Utomo untuk nomor 200 meter gaya kupu.

"Kalau soal prestasi tentunya masih kalah jauh karena saat itu Doni hanya berada di luar 32 besar. Makanya kita berharap jumlah perenang yang tampil di Olimpiade mendatang lebih banyak dibandingkan 2008," katanya.

(H015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga