Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terpilih menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemasar terbaik atau "The Best BUMN Marketers 2012" dalam acara BUMN Marketing Day 2012.

"Tujuan dari pemberian penghargaan ini agar wajah korporasi dalam BUMN semakin menonjol sehingga inovasi dan kreasi dapat tercipta," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan di Jakarta, Rabu.

Dahlan menjadi juri kehormatan dalam ajang penghargaan tersebut. Selain itu ada dewan juri yang terdiri atas Hermawan Kartajaya dan tim Markplus Inc. Juri menilai kinerja 32 BUMN yang dianggap mengembangkan marketing dan inovasi marketing.

Direktur utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, "penghargaan ini bukan hanya kerja keras divisi marketing saja, melainkan seluruh pihak di Garuda Indonesia, seperti total football," kata Emirsyah.

Ia juga mengatakan, perusahaan yang dia pimpin memang berorientasi pada pengembangan program pemasaran karena harus berkompetisi dengan maskapai penerbangan lain.

"Kompetisi itu bagus karena kita dapat menjadi kreatif dan inovatif," tambah Emir.

(D017)