Senin, 22 September 2014

Global Mediacom terbitkan obligasi Rp1,25 triliun

Rabu, 20 Juni 2012 17:57 WIB | 2.179 Views
Jakarta (ANTARA News) - PT Global Mediacom Tbk menerbitkan obligasi senilai Rp1,25 triliun dalam dua seri, yakni seri A berjangka waktu tiga tahun dengan kupon 8,5-9,75 persen dan seri B berjangka waktu lima tahun dengan kupon 9,25-10,5 persen.

Direktur Global Mediacom M Budi Rustanto di Jakarta Rabu mengatakan, dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk belanja modal dan modal kerja perseroan, serta pengembangan bidang media dan terkait media.

"Setelah dikurangi biaya emisi, dana obligasi diantaranya untuk membeli peralatan bisnis media agar bisa memberikan nilai tambah bagi perusahaan dimasa mendatang," kata dia.

Dikemukakan dia, obligasi perseroan memperoleh peringkat A+ (single A plus) dari PT Pemeringkat Efek Idonesia (Pefindo). Masa bookbuilding dilakukan hingga 27 Juni dan ditargetkan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Juli.

Selaku penjamin emisi dalam penerbitan obligasi itu, PT Danareksa Securities, PT Indo Premier Securities dan PT MNC Securities.

BMTR merupakan perusahaan media terintegrasi di Indonesia dengan rata-rata pangsa pemirsa terbesar melalui tiga televisi free to air (FTA) yang dimiliki PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Serta pangsa pelanggan televisi berlangganan terbesar melalui PT MNC Sky Vision.

Sepanjang kuartal pertama 2012, pendapatan konsolidasi BMTR meningkat 18 persen menjadi Rp1,9 triliun dari Rp1,6 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara, laba bersih pada kuartal I 2012 meningkat menjadi Rp275 miliar meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp197 miliar.

Direktur Indo Premier Securities, Rayendra L Tobing, mengatakan, pihaknya menargetkan investor korporasi menyerap dari obligasi itu, diantaranya dana pensiun, asuransi, perbankan.

"Tidak mengadakan road show ke luar negeri namun begitu kami optimistik akan terserap pasar," tutur dia.

(ANTARA)

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga