Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Pelaksana Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2012, Handaka Santosa mengungkapkan festival belanja tahunan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan diharapkan akan semakin meriah pada masa liburan sekolah.

"Untuk pencapaian transaksi penjualan retail sampai dengan 17 Juni 2012 terdapat peningkatan 10 persen dari tahun lalu. Ini sebuah awal yang bagus," ujar Handaka dalam konferensi pers Jakarta Great Sale 2012 di Emporium Pluit Mall, Rabu.

Pihaknya optimistis jumlah kunjungan dan transaksi di pusat perbelanjaan akan terus meningkat seiring dengan dimulainya liburan sekolah pada pekan ketiga Juni.

"Trennya memang seperti itu, pada saat liburan sekolah jumlah pengunjung dan jumlah transaksi akan naik karena makin semaraknya program-program belanja dan kegiatan yang ditawarkan oleh pusat perbelanjan dan retailer kepada pengunjung," ujarnya.

CEO PT Pluit Propertindo, Ellen Hidayat selaku pengelola Emperium Pluit Mall mengungkapkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan transaksi pihaknya menggelar berbagai kegiatan untuk anak-anak, remaja dan keluarga.

"Untuk memeriahkan festival Jakarta Great Sale 2012 yang bertepatan dengan liburan sekolah kami menggelar program Funtastic Holiday with Shaun The Sheep, penampilan Cherrybelle, dan program midnite sale," katanya.

FJGS 2012 berlangsung mulai 1 Juni hinga 15 Juli dengan tema "Jakartaku Harapanku". Tahun ini panitia menargetkan transaksi ritel hingga Rp10 triliun dengan jangka waktu festival yang lebih lama yakni satu setengah bulan.  

Handaka mengungkapkan pada FJGS 2011 dengan pelaksanaan festival selama satu bulan, telah mampu membukukan transaksi ritel Rp8,7 triliun dari target awal Rp8,2 triliun.
(*)