Jumat, 31 Oktober 2014

Jangan tertipu tampilan fisik koruptor

| 2.426 Views
id tampilan koruptor, koruptor mendadak alim, nu sorot koruptor, kpk tegas
Jangan tertipu tampilan fisik koruptor
Neneng Sri Wahyuni, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pada 2008 di Kemenakertrans, yang juga istri M Nazaruddin, saat keluar dari gedung KPK di Jakarta, Senin (18/6). (FOTO ANTARA/Widodo S Jusuf)
... namanya koruptor ya tetap koruptor...
Jakarta (ANTARA News) - Tampilan mendadak alim koruptor disorot Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siroj. Karena itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan lembaga penegak hukum lain harus tetap tegas dan tidak tertipu penampilan fisik mereka. 

"Jangan tertipu penampilan fisik koruptor. Apapun alasan koruptor mendadak tampil alim, yang namanya koruptor ya tetap koruptor. Mereka harus dihukum sesuai dengan kesalahannya," kata Said Aqil, di Jakarta, Rabu.

Said Aqil berharap fenomena tersangka kasus korupsi yang mendadak tampil alim di muka umum tidak mengendurkan semangat pemberantasan korupsi.

Tampil alim di muka publik seakan menjadi kebiasaan tersangka kasus korupsi, di antaranya ditunjukkan Neneng Sri Wahyuni, istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Sejak ditangkap hingga beberapa kali menjalani pemeriksaan di KPK, Neneng tampil dengan mengenakan jilbab dan cadar penutup wajah. Masih banyak lagi contoh perilaku mendadak alim koruptor dan mengenakan atribut bernuansa keagamaan begitu mereka berurusan dengan hukum. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca