Sabtu, 25 Oktober 2014

Persidafon kalahkan Mitra Kukar 2-1

| 1.910 Views
id Persidafon, ISL, LSI, Mitra kukar
Persidafon kalahkan Mitra Kukar 2-1
Pesepakbola Persidafon Dafonsoro (FOTO ANTARA)
dua gol tim berjuluk Gabus Sentani itu dicetak oleh striker tim nasional, Patrick Wanggai dan Fery Pahabol, sedangkan gol, tim tamu asal Kalimantan itu dicetak oleh Jajang Mulyana dimenit ke-17."
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persidafon Dafonsoro berhasil mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan liga super Indonesia (LSI) di Stadion Barnabas Jouwe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

Media ofiser Persidafon, Jack Wally, kepada ANTARA Jayapura mengatakan, dua gol tim berjuluk "Gabus Sentani" itu dicetak oleh striker tim nasional, Patrick Wanggai dan Fery Pahabol, sedangkan gol, tim tamu asal Kalimantan itu dicetak oleh Jajang Mulyana dimenit ke-17.  "Gol Persidafon dicetak pada babak kedua dimenit ke 47 dan ke-60," katanya.

Lebih lanjut wartawan lokal Papua dari Suara Perempuan Papua itu mengatakan jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim terlihat saling jual beli serangan.

Terhitung dua peluang emas tuan rumah didapatkan lewat kaki Pahabol yang tinggal berhadapan dengan kiper Mitra Kukar belum bisa dikonversi jadi gol.

Sementara blunder yang dilakukan oleh kiper Persidafon Celcius Gebze di menit ke-17, berhasil direbut oleh striker Mitra Kukar, Jajang Mulayan asal Jawa Barat itu berhasil membawa tim tamu unggul 1-0. Dan hingga pluit terakhir babak pertama ditiup oleh wasit Setyiono skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persidafon yang tak ingin malu dihadapan ribuan penonton dan suporter fanatiknya langsung mengepung pertahanan Mitra Kukar.

Terbukti baru berjalan dua menit babak kedua, Patrick Wanggai berhasil menggetarkan jala gawang Mitra Kukar yang dijaga Joice Sorongan. Skor pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Karena berhasil membuat skor seri, anak asuh Erens Pahelerang terus melakukan sejumlah variasi serangan baik lewat sayap kiri dan kanan.

Rupanya tim asuhan Steve Hanson tidak berkutik, Fery Pahabol berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 untuk Persidafon dimenit ke-60.

Hingga pertambahan waktu di babak kedua, baik Persidafon dan Mitra Kukar tidak lagi menambah gol, wasit Setyiono pun meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Persidafon telah mengumpulkan 39 poin dari 29 kali bertanding, sedangkan Mitra Kukar tetap mengumpulkan 40 poin dari 31 bertanding.

(KR-ARG/F002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga