Kiev (ANTARA News) - Perdana Menteri Ukraina Mykola Azarov menilai timnas Ukraina telah berjuang keras pada Piala Eropa 2012 dan menjadi korban dari kesalahan manusia. Namun Azarov pun mengemukakan negaranya telah menerima kemenangan dengan menjadi tuan rumah.

Pernyataan Azarov ini mengacu kekalahan 0-1 Ukraina dari Inggris yang menjadi kontroversial karena satu-satunya gol yang diciptakan Ukraina lewat tendangan Mario Devic dinyatakan tidak sah oleh wasit asal Hungaria Viktor Kassai.

"Mereka (tim Ukraina) sudah berjuang hingga detik-detik terakhir. Tapi olahraga adalah olahraga, dan seperti hidup, sepakbola punya semua aspek, keberuntungan, ketidaklaziman, kesalahan, dan ketidakadilan. Kita seharusnya tidak membesar-besarkannya," ungkap Azarov.

"Kami telah menunjukkan kepada dunia bahwa kami mampu mengurai permasalahan terberat dan memodernisasi infrastruktur kami dalam waktu singkat. Kami telah mengalahkan skeptisme dan musuh-musuh yang berharap Piala Eropa kali ini gagal di Ukraina," pungkas Azarov seperti dikutip Reuters.
(feb)