Jumat, 31 Oktober 2014

Menkes: saya mendengar suara masyarakat

| 3.221 Views
id dialog merah putih, merah putih, menkes, menkes nafsiah mboi, poempida hidayatulloh, Prijo Sidipratomo
Menkes: saya mendengar suara masyarakat
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi (ANTARA)
Jakarta (ANTRA News) - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Rabu, mengatakan pihaknya selalu mendengar suara masyarakat dalam kerangka pemajuan layanan kesehatan.

"Tugas saya sekarang adalah mendengarkan suara masyarakat," kata Nafsiah dalam dialog Merah Putih yang disiarkan langsung TVRI bekerjasama dengan LKBN ANTARA dan RRI.

Nafsiah memuji kritik DPR, dalam hal ini anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatulloh, yang mendesak pemerintah untuk responsif pada suara dan keluhan masyarakat.

Dia memuji Poempida sebagai anggota DPR yang memikirkan kesejahteraan dokter dan tenaga kesehatan yang disebutnya memang penting dalam memajukan layanan kesehatan.

"Sedang kami bahas sekarang untuk jangka panjang, bagaimana meningkatkan primary healthcare (layanan premer kesehatan)," katanya menjawab desakan Poempida.

Nafsih menilai layanan primer kesehatan harus menjadi prioritas karena sistem pengobatan penyakit itu mahal sehingga harus mendapatkan perhatian pemerintah dan DPR.

Pendapat Nafsiah diamini oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prijo Sidipratomo yang menilai sudah tepat jika Menkes memprioritaskan perhatian pada layanan primer kesehatan.

"Primary healthcare harus ada titik tekannya," kata Prijo.

Nafsiah menyetujui pandangan Prijo ini dengan menyebut layanan primer kesehatan berkaitan langsung dengan masyarakat karena langsung menyentuh masyarakat. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga