Rabu, 30 Juli 2014

Djokovic dan Sharapova unggulan teratas di Wimbledon

Rabu, 20 Juni 2012 21:21 WIB | 2.726 Views
Djokovic dan Sharapova unggulan teratas di Wimbledon
Maria Sharapova dan Novak Djokovic menjadi unggulan pertama ajang tenis Wimbeldon untuk nomor tunggal putri dan tunggal putra. (istimewa)
London (ANTARA News/Reuters) - Juara bertahan Novak Djokovic dan juara Prancis Terbuka Maria Sharapova menempati unggulan teratas pada kejuaraan tenis Wimbledon yang akan dimulai Senin mendatang.

Pada kelompok putra, Rafa Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray melengkapi empat unggulan teratas, sementara juara bertahan putri Petra Kvitova menempati unggulan keempat.

Serena Williams menjadi unggulan keenam, tapi saudaranya, Venus, yang lima kali menjadi juara pada turnamen di London baratdaya itu, akan menjadi seorang pemain yang ingin dihindari sebagian besar unggulan, saat dia tidak masuk dalam daftar 32 unggulan, sejak dia saat ini menempati peringkat 55.

Petenis muda yang sedang menanjak Bernard Tomic dari Australia ditempatkan sebagai unggulan ke-20 meskipun peringkatnya saat ini di posisi 27 dunia.

Petenis yang tiga kali menjadi "runner-up" Andy Roddick masuk menjadi pemain unggulan menyusul mundurnya petenis peringkat 15 dunia asal Prancis Gael Monfils karena cedera. Petenis Amerika Serikat peringkat 33 ditempatkan sebagai unggulan ke-30.

(A023)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca