Kamis, 23 Oktober 2014

Timnas U-14 raih dua kemenangan beruntun

| 3.394 Views
id timnas indonesia u-14, japan-east asean football, indonesia jepang, indonesia vs filipina, indonesia vs brunai
Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-14 meraih dua kemenangan beruntun pada Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 pada Rabu, setalah mengalahkan Filipina 2-0 dan Brunei 5-0.

Bertanding di Sakai National Trainning Center, Osaka, Timnas Garuda Muda bermain dengan penuh percaya diri karena pada pertandingan sebelumnya mampu menahan imbang tuan rumah Jepang, 1-1.

Menghadapi Filipina yang sebelumnya mengandaskan Brunei 3-0, Ricardo Waliwalang dan kawan-kawan bermain cukup taktis meski lawan juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit. Hasilnya timnas mampu unggul melalui Sanjen Prakash pada menit 18.

Unggul 1-0 semangat Timnas Muda makin membara. Terbukti pada menit 21, Ricardo Waliwalang mampu menggandakan kedudukan. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan timnas.

Memasuki babak kedua giliran Filipina memberikan tekanan dengan melakukan passing-passing panjang. Kondisi ini sempat membuat kekompakan timna goyang. Hanya saja hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta.

"Timnas tampil sangat percaya diri setelah menahan imbang Jepang kemarin, Selasa (19/6). Dengan pressing sejak awal pertandingan membuat lawan panik," kata pelatih Timnas U-14, Zainal Abidin dalam laporannya ke PSSI.

Setalah mengalahkan Filipina, Timnas U-14 pada pertandingan ketiga menghadapi Brunei Darussalam. Berbekal kemenangan 2-0 pada pertandingan pagi yaitu melawan Filipina, Sanjen Prakash dan kawan-kawan terus mendominasi jalannya pertandingan.

Dominasi Timnas U-14 langsung membuahkan hasil. Terbukti pada menit 11 Ricardo Waliwalang mampu membawa timnya unggul. Bahkan pemain asal Wamena itu mampu mencetak hattrik di babak pertama yaitu menit 11, 15 dan 24.

Memasuki babak kedua pelatih timnas melakukan rotasi pemain. Rotasi ini ternyata langsung membuahkan hasil setelah pemain pengganti yaitu Aldo mampu menambah pundi gol timnas pada menit 11. Dan pesta gol timnas ditutup oleh Sanjen Prakash pada menit 16.

Setelah menghadapi Jepang, Filipina dan Brunei Darussalam, Ricardo Waliwalang dan kawan-kawan pada hari terakhir, Kamis (21/6) akan menghadapi dua lawan tangguh yaitu Singapura dan Malaysia.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga