Selasa, 29 Juli 2014

Rosicky beri harapan pada Ceko

Rabu, 20 Juni 2012 22:21 WIB | 2.686 Views
Rosicky beri harapan pada Ceko
Pemain Republik Ceko Milan Baros dan Tomas Rosicky (kanan) menghadiri sesi latihan selama Piala Eropa 2012 di stadion kota, Wroclaw, Senin (11/6). (REUTERS / Petr Josek)
Wroclaw, Polandia (ANTARA News) - Kapten tim Republik Ceko Tomas Rosicky melanjutkan latihan pada Rabu, yang memberi optimisme bahwa dia akan bisa dimainkan untuk pertandingan perempat final Piala Eropa 2012 melawan Portugal di Warsawa pada Kamis, kata asosiasi sepak bola Ceko.

Pengatur serangan berusia 31 tahun, yang menjadi anggota tim Ceko yang mencapai semifinal Piala Eropa 2004, sedang berjuang keras mengatasi cedera urat keting, yang membuat dia tidak bisa bermain pada pertandingan terakhir grup melawan Polandia dan membuat dia kembali ke Praha untuk menjalani perawatan.

Namun pemain Arsenal itu sudah dapat melakukan latihan ringan pada Rabu menjelang keberangkatan tim menuju Warsawa.

"Rosicky sudah kembali bersama tim setelah menjalani perawatan selama dua hari di Praha dan sudah menjalani latihan ringan," kata asosiasi tersebut dikutip AFP.

"Benar kami akan memutuskan apakah dia akan bermain atau tidak hanya sebelum pertandingan," kata juru bicara tim nasional Jaroslav Kolar dalam website asosiasi mereka.

Rosicky mengalami cedera tersebut ketika babak pertama pertandingan melawan Yunani dalam pertandingan kedua di grup mereka, dan sementara dia digantikan oleh Daniel Kolar, kapten tim itu sangat penting bagi tim.

Karir Rosicky diganggu oleh cedera dan setelah absen pada Piala Eropa 2008, dia juga awalnya diragukan bisa tampil pada kejuaraan kali ini setelah mengalami cedera betis pada pertandingan terakhir Arsenal pada musim liga utama Inggris lalu.

Kapten tim Ceko itu meninggalkan Wroclaw menuju Praha pada Minggu lalu untuk menjalani perawatan cederanya, dengan mendapat pengawasan seorang fisioterapis Ceko yang terkenal.

(I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga