Minggu, 26 Oktober 2014

PHK telah dimulai di RIM

| 5.313 Views
id research in motion, pengurangan karyawan, phk karyawan, blackberry
Jakarta (ANTARA News) - Research In Motion dilaporkan telah memulai program pengurangan karyawan yang kedua kalinya, setelah pada musim panas lalu produsen BlackBerry itu memangkas 2.000 karyawannya.

Kabar terbaru itu dilansir oleh The Record dalam laporannya kemarin (19/06/12), mengutip sumber-sumber dalam forum-forum terkait-RIM seperti Crackberry.com yang menyebut pemutusan hubungan kerja itu dimulai minggu ini.

Laporan sebelumnya berspekulasi bahwa RIM kemungkinan akan memangkas sedikitnya 2.000 lagi karyawan atau 12 persen dari tenaga kerja globalnya, tapi beberapa estimasi yang dibuat analis menempatkan angka hampir 6.000 pekerja, kata The Record.

Juru bicara RIM Tenille Kennedy dalam konfirmasinya kepada The Record mengatakan bahwa RIM memangkas sejumlah posisi sebagai bagian dari program pengurangan, "dan akan terus melakukannya sebagai metodis kerja perusahaan dalam review bisnis.

"RIM telah berkomitmen untuk mencapai efisiensi signifikan dan pengurangan biaya operasi dalam tahun fiskal ini," kata Kennedy.

Target keuangan RIM adalah mencapai sedikitnya 1 miliar dolar penghematan hingga akhir tahun fiskal 2013.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga