Kamis, 31 Juli 2014

Liburan sekolah, Pelabuhan Bakauheni padat

Kamis, 21 Juni 2012 11:12 WIB | 2.007 Views
Liburan sekolah, Pelabuhan Bakauheni padat
Pelabuhan Bakauheni (ANTARA/Kristian Ali)
Bandarlampung (ANTARA News)- PT ASDP Cabang Bakauheni menyebutkan bus penumpang dan kendaraan pribadi mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, memasuki liburan sekolah.

"Bus penumpang antarprovinsi dan mobil pribadi tujuan Pulau Jawa terus meningkat jumlahnya, juga kendaraan barang. Berkaitan itu, kita prioritaskan kendaraan penumpang dan truk pengangkut kebutuhan pokok untuk diseberangkan lebih dulu," kata Manajer Operasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto.

Ia menyebutkan jumlah kendaraan yang menumpuk di areal Pelabuhan Bakauheni cukup banyak, namun belum sampai mengular ke luar areal pelabuhan penyeberangan itu.

Sebanyak 25 kapal feri dan lima dermaga di Pelabuhan Bakauheni dioperasikan. Dalam kondisi normal, jumlah kendaraan yang diseberangkan dari Bakauheni ke Merak bisa mencapai 5.500- 6.000 unit, sementara jumlah penumpang berkisar 30 ribu orang.

Ia menyebutkan sebagian besar areal parkir di Pelabuhan Bakauheni kini dipenuhi kendaraan. Areal parkir tersebut mampu menampung sampai 6.000 unit kendaraan.

Kendaraan pribadi tujuan Pulau Jawa selain berasal dari Lampung, juga dari daerah Sumatera lainnya, seperti Sumsel dan Sumut. Sebagian mobil pribadi itu menggunakan bagasi tambahan di atas kap kendaraannya, karena sarat penumpang.
(H009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga