Rabu, 30 Juli 2014

Ceko akan hentikan Ronaldo

Kamis, 21 Juni 2012 11:22 WIB | 2.318 Views
Ceko akan hentikan Ronaldo
Pelatih timnas Ceko Michal Bilek sadar akan kemampuan mumpuni sang CR-7, julukan Ronaldo (REUTERS/Dominic Ebenbichler)
Warsawa (ANTARA News) - Pelatih Ceko Michal Bilek mengungkapkan timnya harus mampu menghentikan serangan Cristiano Ronaldo ke jantung pertahanan Ceko, atau Ronaldo justru akan menjadi tak terhentikan.

Pada pertandingan perdana laga perempat final antara Ceko melawan Portugal, tim asuhan Paulo Bento jelas lebih difavoritkan walaupun Ceko datang menantang sebagai juara Grup A.

Tentu saja Bilek sadar akan kemampuan mumpuni sang CR-7, julukan Ronaldo. Dan Bilek mengatakan ia akan menerapkan permainan bertahan.

"Kami akan berkonsentrasi pada permainan kami. Kami pun tahu Portugal punya banyak pemain berbahaya di lini tengah seperti Nani, Postiga, dan Ronaldo," ungkap Bilek.

"Ronaldo adalah pemain bertalenta dan kami ingin menerapkan permainan bertahan pada pertandingan," tambah Bilek.

Beberapa pihak menyebut pertandingan Ceko melawan Portugal adalah pertandingan sang bintang, ronaldo, melawan tim Ceko, namun Bilek tak setuju. Ia menekankan Portugal bukan hanya Ronaldo.

"Kami tahu Portugal punya teknik dan keseimbangan. Ia berbahaya tapi ia bukan satu-satunya pemain berbahaya yang akan kami hentikan, tapi seluruh pemain Portugal," lanjut Bilek.

Dan pemain yang telah disiapkan khusus oleh Bilek untuk menangani laju bintang Real Madrid ini adalah full bek Sloven Liberec Theodor Gebre Selassie. Bilek percaya Gebre-Selassie punya kemampuan untuk mengemban tugas ini, walaupun tentu saja ia akan dibantu kompatriotnya.

"Gebre Selassie bermain sangat bagus, prima dan ini akan menjadi tantangan tersendiri untuknya karena Ronaldo telah mencetak 40-50 gol dalam satu musim. Dan ia harus bermain khusus untuk bertahan melawan Ronaldo," aku Bilek.

Menurut kapten Ceko Thomas Rosicky, Ronaldo sangat bagus dalam serangan.

"Ia sangat bagus dalam serangan, tapi tidak mau membantu pertahanan," ungkap Rosicky.

Jika Ronaldo adalah pemain kunci Portugal, maka ROsicky adalah andalan Ceko. Namun, Rosicky absen pada laga terakhir Grup A akibat menderita cedera otot tendon hingga harus kembali ke Praha untuk menjalani perawatan.

"Saya sudah ikut berlatih, tapi kita lihat nanti apakah saya akan diturunkan sebagai pemain pembuka," kata Rosicky.

Rosicky kesal karena timnya dibanding-bandingkan dengan Portugal. Ceko dianggap akan kalah pada laga perempat final.

"Bagaimana Anda menilai siapa tim yang lebih besar? Semua tim kuat. Kami semua sama. Kami tahu Portugal adalah lawan yang sulit. Tapi ini adalah kesempatan untuk kami dan kami pasti akan berjuang keras pada pertandingan. Kami tak akan menyerah," pungkas Rosicky.
(Feb)

Penerjemah: PR Wire

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga