Jumat, 1 Agustus 2014

Balotelli yang misterius

Kamis, 21 Juni 2012 11:53 WIB | 2.832 Views
Balotelli yang misterius
Ekspresi pemain depan Italia Mario Balotelli saat pertandingan sepak bola Piala Eropa 2012 antara Italia vs Spanyol pada 10 Juni 2012 di Gdansk Arena. (AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE)
London (ANTARA News) - Joleon Lescott dan James Milner telah menghabiskan dua tahun berbagi kamar ganti bersama Mario Balotelli dari Manchester City.

Seperti kebanyakan orang, mereka berdua tidak tahu karakter Balotelli mana yang akan muncul di perempat final melawan Inggris.

"Sudah jelas ada dua Mario," kata Milner. "Ada Mario yang kadang datang ke latihan dan terlihat dingin serta tidak bersemangat, ada satu lagi yang sangat berapi-api dan dia sangat berbakat,".

Dua Mario itu, bahkan tiga, telah menunjukkan diri di Piala Eropa 2012, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Balotelli memulai pertandingan Piala Eropa 2012 sebagai starting XI yang banyak dinantikan.

Namun penampilannya tidak konsisten di laga melawan Spanyol dan Kroasia hingga akhirnya dia melesakkan gol di pertandingan melawan Irlandia sehingga Azzurri unggul 2-0.

Bukannya merayakan hal itu, Balotelli terlihat tanpa ekspresi dan mulai berteriak. Itu mendorong rekan se-timnya Leonardo Bonucci untuk membungkam mulut Balotelli.

Thiago Motta, rekan Azzurri lain, terlihat kesal. Manajer Italia, Cesare Prandelli, setelah itu mengemukakan bahwa dia tidak yakin apakah Balotelli berusaha melampiaskan kekecewaannya karena berada di bangku cadangan.

Ia mengingatkan pada Balotelli bahwa mitra skuadnya mungkin "jadi menjauh" bila dia tidak bisa menerima kenyataan saat harus jadi pemain cadangan.

Dengan fokus pada perilaku eksentrik Balotelli itu, maka apresiasi pada bakat dan teknik gemilang yang dia ciptakan hampir saja terlupakan.

Tapi tentu saja teman se-timnya di City tidak akan melupakan Balotelli yang cenderung mencetak gol di saat-saat kritis.

"Kami telah melihat bahwa dia adalah pemain yang berbeda, saya yakin dia bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga selanjutnya," kata Milner.

"Dia sangat kuat, tembakannya bisa membuat lawan kewalahan, dia sulit ditebak dan pemain yang cerdas," katanya.

"Kami tahu dia pemain top tetapi pemain Inggris juga tangguh. Joleon telah bersinar sepanjang musim di City dan kini dia juga membaktikan itu di timnas Inggris," katanya juga.

Sementara itu Lescott mengemukakan bahwa Balotelli bukan lawan yang bisa diremehkan.

"Melawan Mario tentu saja tugas yang sulit. Saya tahu betul kelebihan-kelebihan yang dia miliki,". (nan)

 

Penerjemah: PR Wire

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top Stories
Baca Juga