Sabtu, 1 November 2014

Indonesia Warriors yakin menang atas Beermen

| 6.489 Views
id asean basketball league, indonesia warriors, phillipine san miguel beermen, final abl
Kami optimis menang
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Warriors yakin menang menghadapi Philippine San Miguel Beermen pada game kedua babak final Asean Basketball League (ABL) musim 2011-2012 yang akan berlangsung di Mahaka Square, BritAma Arena, Sabtu (23/6) .

Warriors harus menang pada game kedua babak final ini jika tidak mau tersingkir. Pada game pertama babak final, Warriors sudah kalah 83-86 dari Philippine San Miguel Beermen di Ynares Sports Arena, Philippine, Sabtu (16/6) lalu.

"Kami memiliki persiapan dua minggu dan kondisi pemain 100 persen siap, dan kami lebih fokus pada mental pemain," kata Pelatih Kepala Indonesia Warriors, John Todd Purves, saat jumpa pers di Mahaka Square, BritaAma Arena, Kamis.

"Kami optimis menang," tambahnya.

Melalui format pertandingan best of three yang dipakai oleh ABL, tim menjadi juara apabila berhasil memetik dua kemenangan dari tiga pertandingan yang direncanakan. Game kedua ini menjadi kesempatan terakhir Warriors  jika ingin merebut juara setelah sebelumnya dikalahkan oleh San Miguel Beermen.

Tiga kali bertemu di babak reguler, Warriors memang belum sekalipun menang atas San Miguel Beermen, namun saat itu Warriors belum diperkuat oleh Evan Brock dan Stanley Pringle yang baru didatangkan usai kedua tim bertemu. Sedangkan kekalahan pada babak final pertama yang lalu disinyalir karena faktor tuan rumah sehingga San Miguel Beermen mampu mengalahkan Warriors.

"Saya cukup percaya diri menghadapi pertandingan besok. Pemain lokal Indonesia juga bermain bagus," kata Brock, pemain asal Amerika Serikat yang akan memperkuat tim Warriors.

Sementara itu, Pelatih Kepala Philippine, Bobby Parks mengatakan pertandingan nanti akan menjadi pertemuan dua tim yang hebat.

"Penampilan dua tim jauh lebih baik dan akan menjadi turnamen besar," katanya yang mengakui Warriors memiliki pemain yang tangguh.

Pada kesempatan yang sama, pemain San Miguel Beermen Christopher Clark Banchero mengatakan optimis menghadapi pertandingan mendatang meskipun bermain di kandang lawan.

"Saya berharap tidak akan ada pertandingan ketiga, kita lihat saja nanti karena pendukung Warriors pasti akan ramai dan pemain Warriors juga bagus," katanya.

(M047) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga