Kamis, 23 Oktober 2014

Dua korban Fokker 27 masih di ICU

| 2.724 Views
id pesawat jatuh, foker 27, tni angkatan udara, halim perdanakusumah, komandan halim perdanakusumah
Dua korban Fokker 27 masih di ICU
Pesawat Fokker 27 jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6). Sepuluh orang tewas, tujuh di antaranya kru pesawat, dan tiga lainnya penghuni rumah yang tertimpa pesawat. (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa)
Jakarta (ANTARA News) - Dua korban luka akibat jatuhnya pesawat Fokker 27 milik TNI AU sekarang masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara di Jakarta Timur.

"Dua masih di ICU, penghuni rumah juga, 10 luka ringan, kondisi baik," kata Komandan Lanud Halim Perdanakusumah Marsekal Pertama Asep Dadang Supriadi dalam jumpa pers di Halim Perdanakusumah, Kamis petang.

Asep Dadang Supriadi menegaskan kembali bahwa korban tewas 10 orang, meliputi tujuh kru pesawat dan tiga penghuni rumah yang tertimpa pesawat.

Pesawat itu jatuh menimpa dua rumah, sedang rumah-rumah lainnya, dari totalnya sembilan rumah, terbakar karena percikan bahan bakar pesawat.

Pesawat itu jatuh ketiga tengah menggelar latihan terbang biasa. Para kru pesawat di dalamnya tengah menjalankan latihan terbang untuk meningkatkan skill penerbangan.

Pesawat take off pukul 13.10 WIB dan sekitar pukul 13.43 WIB terjadi insiden tersebut.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga