Sabtu, 1 November 2014

Sutradara : Gubernur Sumsel serius perkembangan film

| 5.746 Views
id perkembangan film sumsel, gubernur sumsel alex noerdin, sutradara, hanung bramantyo
Sutradara : Gubernur Sumsel serius perkembangan film
Hanung Bramantyo. (FOTO.ANTARA)
Palembang (ANTARA News) - Sutradara, Hanung Bramantyo mengatakan, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sangat serius terhadap film karena berani menganggarkan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah cukup besar.

Ini menunjukan bahwa pemerintah daerah sangat serius terhgadap film, kata dia pada acara malam apresiasi gemilang membangun kreativitas bangsa di Palembang, Kamis.

Dalam acara malam apresiasi gemilang membangun kreativitas bangsa itu juga hadir antara lain aktor ternama Mathias Muchus.

Selama ini jarang pemerintah daerah yang relah berkorban untuk perkembangan film, tetapi Pemerintah Provinsi Sumsel sudah menjadikan film prioritas.

Sehubungan itu pihaknya merasa bangga atas peran serta gubernur yang telah berani membuat film bertemakan daerah.

Bahkan dengan seriusnya gubernur Sumsel terhadap film sehingga produksi pertama, Film Pengejar Angin mendapat piala citra untuk aktor terbaik.

Keperdulian kepala daerah itu diharapkan diikuti yang lainnya sehingga perfilman di daerah dan nasional semakin berkembang.

Pihaknya sekarang ini akan menggarap film bertemakan abad sebelumnya dan nantinya akan menonjolkan pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat.

Film yang akan digarap tersebut kemungkinan seperti kerajaan terdahulu dan pemimpinnya memang benar-benar yang dicintai rakyat.

Gubernur Sumsel mengatakan, pihaknya terus mengembangkan film di daerah ini agar semakin maju.

Bahkan dalam film nanti pihaknya tetap akan memprioritaskan pemain lokal sehingga aktor dan artis di daerah ini semakin berkembang.

Namun, ujar dia, pembuatan film tersebut diharapkan juga diikuti provinsi lainnya sehingga film nasional akan terus bertambah.

Mengeni film Pengejar Angin sekitar 90 persen pemainnya berasal dari Sumsel sehingga khas daerah masih tetap ada.
(U005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga